Kesehatan

Tekan Angka Stunting, Kades Lahang Tengah Realisasikan Gerakan 1 Hati


Tekan Angka Stunting, Kades Lahang Tengah Realisasikan Gerakan 1 Hati

Pesisirnews.com, Lahang Tengah- Gerakan Satu Hati dilatarbelakangi karna tinggi nya angka kasus stunting di Kabupaten Inhil. Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan, ada 1985 anak mengalami stunting. angka tertinggi di alami warga Inhil ada di Kecamatan Kempas, yakni sebanyak 354 jiwa.


BACA JUGA :Hidup-Sebatang-Kara--Rumah-Kohir-Hancur-setelah-Tertimpa-Pohon-Besar-di-Kecamatan-Kempas


Menindaklanjuti Program Satu Hati untuk Kabupaten Inhil, Pemerintah Desa Lahang Tengah laksanakan kegiatan dalam bentuk, Penimbangan Serentak, Sapta Desa (Sarapan Tambahan Anak di Desa), Pemberian Vitamin A, Imunisasi Lengkap, Pemeriksaan Ibu Hamil dan Ibu Menyusui serta KB (Keluarga Berencana), di Posyandu Mawar, jalan Bidari 1, Rt.004/Rw.002, Desa Lahang Tengah, Kecamatan Gaung, Sabtu (22/02/2020) pagi.


Pelaksanaan tersebut dihadiri puluhan masyarakat Desa tempatan, Arifin Ahmad selaku Kepala Desa Lahang Tengah saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, ia menyampaikan bahwa ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan dalam rangka menekan angka stunting di Inhil Khususnya.


BACA JUGA :Hidup-Sebatang-Kara--Rumah-Kohir-Hancur-setelah-Tertimpa-Pohon-Besar-di-Kecamatan-Kempas


"Sesuai program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil, dalam rangka pelaksanaan Gerakan 1 Hati, Kami di Desa Lahang Tengah alhamdulillah dapat melaksanakan dengan baik, bahkan untuk bulan sebelumnya pun sudah kami laksanakan kegiatan yang sama," jelas Arifin


Stunting adalah penyakit berbahaya bagi balita, dimana tumbuh kembang anak bisa terhambat dikarnakan kurang mendapat asupan gizi yang bagus. misal, pola makan yang tidak sehat bagi balita. biasa nya stunting sering terjadi kepada masyarakat menengah kebawah, terlebih orang yang kurang mampu dalam ekonomi kehidupan.


Kades Lahang tengah yang terkenal ramah terhadap masyarakat tersebut juga berharap kepada Pemerintah Daerah, kedepannya agar program ini lebih ditingkatkan lagi.


[ADNOW]


"Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan dan tiap Desa, dan selalu diperhatikan oleh pemerintah daerah. agar kedepan nya anak-anak yang ada di Desa kami khusus nya, mampu tumbuh kembang dengan normal dan gizi yang baik." Tutupnya,


Untuk diketahui, Desa Lahang Tengah merupakan tempat tinggal masyarakat yang bisa dibilang masih membutuhkan perhatian lebih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil.


(si)


Penulis: Admin

loading...