Kesehatan

Uniknya Pelaksanaan Program Gerakan Satu Hati di Desa Sungai Intan, Ada Sarapan Berbahan Daun Kelor


Uniknya Pelaksanaan Program Gerakan Satu Hati di Desa Sungai Intan, Ada Sarapan Berbahan Daun Kelor

Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Efendi saat menimbang Bayi dari salah seorang peserta yang mengikuti Program Gerakan Satu Hati, di Posyandu Intan Berkilau, Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, Riau, Sabtu (22/02/2020) pagi.

Pesisirnews.com, Tembilahan Hulu- Menindaklanjuti Program Gerakan Satu Hati milik Pemerintah Kabupaten Inhil, Desa Sungai Intan laksanakan beberapa kegiatan unik di Posyandu Intan Berkilau, Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (22/02/2020 pagi.


Turut Hadir Dalam Kegiatan Gerakan Satu Hati Tersebut Kepala Desa Sungai Intan, Kepala Pustu Desa, Ketua PKK Desa dan Ketua Pokja, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Tim Kecamatan Tembilahan Hulu.


BACA JUGA :160-Atlit-Dojo-Lemkari-Ikut-Kejuaraan-Festival-Karate-se-Kabupaten-Inhil


Dari beberapa kegiatan yang terlaksana, Seperti Penimbangan Serentak, Pemberian Vitamin A, Imunisasi Lengkap, Pemeriksaan Ibu Hamil, dan Ibu Menyusui serta KB (Keluarga Berencana). ternyata Pemerintah Kecamatan Tenbilahan Hulu melalui Desa Sungai Intan laksanakan inovasi baru dengan memberikan sarapan anak Desa berupa kue puding kacang hijau daun kelor, dan bakwan daun kelor. Berdasarkan penelitian tanaman Daun Kelor sangat banyak Manfaatnya, terutama menghambat gizi buruk.




Tidak hanya Sarapan, Kades Sungai Intan bekerja sama Dengan Tim Kesehatan Pustu dalam memberikan Makanan Roti Bergizi kepada Seluruh Balita yang datang.


BACA JUGA :160-Atlit-Dojo-Lemkari-Ikut-Kejuaraan-Festival-Karate-se-Kabupaten-Inhil


Jumlah kunjungan pada program tersebut diantaranya, 22 Bayi, dan 23 Balita khususnya POSYANDU INTAN BERKILAU dari semua yang hadir juga mendapat kesempatan untuk diberikan nya sarapan bergizi. kemudian agar nanti dirumahnya sendiri, si ibu bisa mencontoh bagaimana memberikan asupan yang bagus terhadap bayi atau balita.


Kepala Desa Sungai Intan saat dikonfirmasi, ia menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan merupakan aksi dari melanjutkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil.


"Memang rutin kita lakukan di Posyandu untuk tiap bulan nya, namun kali ini sesuai program Gerakan 1 Hati, kita laksanakan kegiatan tambahan seperti memberi sarapan asupan gizi yang baik. termasuklah puding kacang hijau yang diketahui memiliki kandungan gizi terbaik untuk pertumbuhan bayi," jelas nya


Lanjutannya, "Tak hanya puding kacang hijau daun kelor, imunisasi dan lain sebagai nya juga kita berikan guna menjaga pertumbuhan si bayi atau balita. Harapan kami semoga kedepan program dari pemda ini terus berlanjut hingga angka stunting menurun di Inhil," harapnya


[ADNOW]


"Kami akan berupaya selalu untuk membantu Masyarakat dengan Program Desa melalui APBDes dengan berupaya menghilangkan angka stunting jika perlu tidak ada Balita dan Bayi serta anak-anak Desa Sungai Intan yang terkena stunting. Target dan harapan kami semoga anak-anak Desa Sungai Intan Selalu Sehat selalu dengan tumbuh secara sehat dan normal," tutup Kades.


(si)

Penulis: Admin