Olah Raga

160 Atlit Dojo Lemkari Ikut Kejuaraan Festival Karate se Kabupaten Inhil


160 Atlit Dojo Lemkari Ikut Kejuaraan Festival Karate se Kabupaten Inhil

Pesisirnews.com, Inhil- Wakil Bupati Inhil buka secara resmi Kejuaraan Festival Karate antar Dojo Lemkari se-Inhil di GOR Tasik Gemilang, Tembilahan, Minggu (23/02/2020) siang.


Dalam kejuaraan tersebut, turut hadir Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Danramil 01 Tembilahan Kapten Inf Tarmizi, KONI Inhil, Sekretaris Dispora, Pengurus Lemkari dan TKC Inhil, serta Ratusan Peserta Lomba Festival Kejuaraan Karate antar Dojo Lemkari se-Inhil.


BACA JUGA :Belasan-Ribu-Ummat-Muslim-Serdang-Bedagai-Hadiri-Ceramah-UAS


Ketua Panitia, Budi Indra, sebelum dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan festival kejuaraan tersebut adalah awal dari proses pembinaan dan penyaringan atlit terbaik Inhil untuk kedepan nya.




"Tentu, tujuan nya adalah untuk membina dan melahirkan atlit terbaik untuk kejuaraan diluar Inhil. Pada tahun 2019 lalu kita berhasil mendapatkan juara umum Kasapa Lemkari Riau dan Perwakilan Riau 02SN, di Aceh serta juara umum 2 pada Kerjorda Forki untuk Kategori Pencak Forki, kemudian awal tahu 2020 kita mendapat juara umum kategori SBY Cup Jakarta- Internasional, jadi melalui kegiatan ini kita berharap akan kembali melahirkan atlet Inhil yang berprestasi lagi kedepan nya," ungkap Budi,


BACA JUGA :Belasan-Ribu-Ummat-Muslim-Serdang-Bedagai-Hadiri-Ceramah-UAS


Sementara itu, H Syamsuddin Uti, anaknya 'Afif' yang masih duduk di bangku TK ternyata juga ikut bertanding di kejuaraan itu, ia mengaku bangga atas dilaksanakan nya kejuaraan tersebut.


"Saya bangga dengan adanya kejuaraan ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Inhil selalu mendukung penuh serta mengapresiasi, apalagi mengingat Lemkari Inhil sering mengharumkan nama Inhil di tingkat Nasional bahkan kelas Internasional," ucap Wabup Inhil


[ADNOW]


Untuk diketahui, kejuaraan yang dilaksanakan oleh Lemkari Inhil tersebut diikuti oleh 160 peserta dengan 17 kategori kelas main lomba untuk individu, dan kejuaraan ini guna mempersiapkan atlit untuk Porprov Riau tahun 2021 di Kuansing.


Sebelum dibuka secara resmi oleh Wabup Inhil, beberapa atlit group Lemkari memperagakan gerakan seni dan tarung satu lawan dua dihadapan Wakil Bupati.




(si)


Penulis: Admin