Life Style

Perhatian Istri Cawapres No 02 Sandi,Nur Asia Banyak Nitizen Wanita Baper Melihat Perhatian dan Ini Mamfaatnya

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Perhatian Istri Cawapres No 02 Sandi,Nur Asia Banyak Nitizen Wanita Baper Melihat Perhatian dan Ini Mamfaatnya

Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Foto: Dok. Instagram @nurasiauno

PESISIRNEWS.COM-Para peneliti telah mempelajari kekuatan sebuah sentuhan,mulai dari memberikan sentuhan ringan,berpegangan tangan hinggah memeluk.Sentuhan seperti yang dilamukan Istri Cawapres No 02 Sandi Salahuddin Uno pada sang suami menjelang debat Cawapres 2019 minggu(17/03) malam menurut Peneliti banyak mamfaat.


Dilansir dari Wolipop"Kita sadar bahwa sentuhan memiliki kekuatan tersendiri," ujar Matthew J. Hertenstein, Ph.D., seorang profesor psikologi di Universitas DePauw, seperti yang dikutip dari MSN.


BACA JUGA : Jenazah-Ibunda-Ustadz-Abdul-Somad-Langsung-di-Bawa-Kekampung-Halamannya


Tak sedikit Nitizen wanita mengaku Baper melihat perhatian yang ditunjukan Isteri Sandiaga salahuddin uno,Nur Asia,pada sang suami,sikap Romantis dan perhatian.

Berikut beberapa manfaat yang didapat dari memberikan perhatian pada pasangan melalui sentuhan:

1. Sentuhan Membuat Tubuh Lebih Sehat

Saat pasangan merasa kurang sehat, usapkan tangan ke bagian punggung pasangan beberapa kali. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tiffany Field, Ph.D., seorang direktur Touch Research Institute di Universitas Miami, hal itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merasa lebih fit.


BACA JUGA : Di-Kira-Embun-Rupanya-Kabut-Asap-Kota-Rengat-Mulai-Di-Kelilingi-Kabut-Asap


Pada 2004, Universitas North Carolina di Chapel Hill, juga menemukan bahwa duduk berdua di atas satu alas dengan pasangan selama 10 menit akan menurunkan tekanan darah pada wanita pre-menopause. Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa berpelukan dapat membuat denyut jantung lebih stabil. Tak hanya itu, sentuhan pun dapat mengurangi asma, migrain, serta membuat tidur lebih nyenyak.


Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Foto: Twitter Sandiaga Uno



2. Sentuhan Mengurangi Stres dan Menjernihkan Pikiran

Para peneliti dari Universitas Miami mengungkapkan bahwa seseorang yang sulit menyelesaikan soal matematika akan merasa lebih rileks, teliti, dan cepat selesai mengerjakannya setelah dipijat atau duduk di kursi pijat. Bahkan, atlet yang sering melakukan 'toss' atau 'high five' di sela pertandingan jauh lebih baik daripada tim yang tidak berinteraksi fisik sama sekali.


BACA JUGA : Siapa-Saja-Korban-Teror-Penembakan-Di-Dua-Mesjid-Christchurch-New-Zealand


Dacher Keltner, Ph.D., seorang dari Universitas California, dan penulis buku 'Born to Be Good: The Science of a Meaningful Life' menyarankan, "Sentuhan yang baik bisa dilakukan dengan menepuk punggung, menjabat tangan, dan melayangkan tinju-tinju kecil di area lengan sambil bercanda."


Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Foto: Dok. Instagram @nurasiauno



3. Sentuhan Membuat Perasaan Lebih Nyaman

Para ilmuwan menemukan kalau kamu tidak perlu menyentuh orang lain untuk merangsang reseptor sensorik. Membuat secangkir kopi atau teh hangat untuk pasangan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa menimbulkan perasaan nyaman. Studi di Universitas Yale yang dilakukan oleh seorang psikolog sosial, John Bargh, Ph.D., menunjukan bahwa seseorang cenderung berpikir lebih tenang ketika memegang sesuatu yag hangat.

4. Sentuhan Mempererat Hubungan Asmara

"Sentuhan merupakan salah satu kunci menciptakan keluarga harmonis," tutur Hertenstein. Perkataannya ini diperkuat penelitian Kinsey Institute. Pada 2011, Kinsey Institute (peneliti sex, gender, dan reproduksi) mengadakan survei terhadap lebih dari 1.000 pasangan di lima negara tentang kekuatan sentuhan.

Survei tersebut menjelaskan bahwa pria usia 40-70 tahun merasa lebih intim dan bahagia dengan memeluk dan mencium pasangannya daripada berhubungan seks. Maka dari itu, sering memberikan pelukan dan ciuman kepada pasangan bisa melanggengkan hubungan.(Z68).

Penulis: Zanoer