• Home
  • Lingkungan
  • Disbun Inhil Akan Mengambil Langka Untuk Penyelamatan Kebun Masyarakat

Disbun Inhil Akan Mengambil Langka Untuk Penyelamatan Kebun Masyarakat

Haikal Selasa, 21 Januari 2020 19:59 WIB
TEMBILAHAN - Banyak persoalan dilapangan dalam penyelamatan kebun masyarakat lewat pembangunan rehabilitas prasarana trio tata air yang selama ini belum optimal baik terutama terhadap pekerjaan trio tata air serta pengelolaan excavator.


Pemerintah daerah dan legislatif akan segera mengambil langkah merevisi perbup dalam rangka penyelamatan kebun masyarakat.


"Kadis Perkebunan Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM mengatakan tahun 2020 dikembalikan ke Dinas Perkebunan pengelolaan excavator, langkah yang dilakukan diantaranya adalah menginventarisasi keselurahan alat berat,kondisi fisik dan kondisi terakhir posisi excavator."

Shasby juga menambahkan pengrekrutan tanaga oparator atau helver excavator, operator ponton,mekanik dan worksop perlu di lakukan untuk menunjang operasional alat berat.

"Untuk menunjang keberhasilan ini semua petugas harus memiliki skill, berpengalan dan memiliki pengalaman kerja, disamping itu semua petugas akan diberikan training dan semua petugas diangkat menjadi pegawai non ASN"ujarnya.

Untuk itu kadisbun berharapkan melalui dinasnya akan lebih bisa mengontrol dan melakukan pembinaan kepada mereka sekaligus diharapkan mereka menjadi tenaga yang profesional

" Kita juga melakukan pemetaan terhadap kondisi kebun masyarakat yang rusak mulai dari penyebabnya instrusi air, OPT perkebunan Karhutla."jelasnya.
loading...
Selain itu juga kadis menambahkan Penambahan dua alat berat di tahun 2020 berupa excavator long Arm dan Standar dan penambahan satu ponton.(rls)
Tags Pemkab InhilRiau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments