Lingkungan

HM Wardan Hadiri Penanaman Pohon Sedunia yang Ditaja Baznas,Intruksikan Pak Lurah Agar Diprogramkan

pesisirnews.com pesisirnews.com
HM Wardan Hadiri Penanaman Pohon Sedunia yang Ditaja Baznas,Intruksikan Pak Lurah Agar Diprogramkan
Humas Pemkab
TEMBILAHAN,PESISIRNEWS.COM - Badan Amil Zakat Nasional(BAZNas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan Hari Menanam Pohon Sedunia di SMA N II Tembilahan, (21/11)


LIHAT JUGA :Lingkungan/Perkemahan-Terpadu-Wilayah-Utara-Kwarcab-Inhil


Acara dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan MP Asisten Indonesia Umum Setda Inhil, Kepala Kantor Kemana Inhil, Ketua BAZNas Inhil,Kepala SMAN II Tembilahan, Majelis Guru, serta siswa-siswi SMAN II Tembilahan.


LIHAT JUGA :Polsek-Bagan-Sinembah-Amankan-Pelaku-Curat-di-Rohil


Bupati HM Wardan mengatakan kegiatan menanam pohonerupakan kegiatan rutin, yang memang diprogramkan oleh lbu Ani Yudhoyono.


Bupati berharap, pohon tersebut tidak hanya ditanam, tetapi jugadiperhara dengan baik. "Jadi setiap tahun kita selalu menanam pohon, reboisasi juga untuk mengatasi abrasi. Kedepan yang saya ingin lebih, program ini ada kelanjutannya, tanam dan pelihara pohon.

[MGID]

Kalau menanam saja mudah, pemerintah menyediakan bibit, tinggal usulkan, undang organisasi, yayasan, sekolah kantor, tetapi setelah ini yang terpenting bagaimana merawatnya, jelas Bupati.


Dirinya menegaskan, pohon yang sudah ditanam harus disiram dan dirawat. Bupati juga menginstruksikan agar pohon pohon muda tersebut diberi pagar, agar tidak dimakan kambing atau binatang lain yang merusak tanaman.Tanam bunga yang banyak duri supaya tidak mudah dicuri.


Jadi sudah ditanam mari bersama-sama dijaga, dirawat, dipelihara. mudah-mudahan semuanya hidup,' ujarnya.


Dengan penanaman ini, ia berharap Kota tampak hijau dan asri. Karena di setiap Kota wajib disediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Jadi Pak Lurah ini diprogramkan nanti. Ajak masyarakat bersama-sama pada ruas-ruas jalan yang memungkinkan melakukanpenghijauan, nanti kita lakukan, ditata secara baik.


Tidak hanya itu, Bupati juga mengajak agar masyarakat yang mampu untuk membayar zakat, demi membantu warga yang membutuhkan.


Tidak ada yang miskin karena bayar zakat. Jadi ayo kita bayar zakat ke BAZNas atau UPZ-UPZ yang ada, sehingga harta kitadihimpun dan disalurkan kepada orang yang tepat pungkas Bupati.(rls/humas)


Penulis: Haikal

loading...
loading...