Lingkungan

HMI Komisariat Ekonomi adakan Training Advokasi dalam Agenda Yasinan Rutin

pesisirnews.com pesisirnews.com
HMI Komisariat Ekonomi adakan Training Advokasi dalam Agenda Yasinan Rutin

PESISIRNEWS.COM -Muhammad Husaini selaku ketua umum HMI Komisariat Ekonomi Unisi Cabang Tembilahan mengadakan agenda yasinan rutin (5/12/19) setiap malam Jum'at yang diselingi dengan diskusi di sekretariat HMI

komisariat Ekonomi.


BACA JUGA :Polres-Kampar-Gelar-Simulasi-Penanganan-Karhutla-dalam-rangka-Riau-Bebas-Asap-tahun-2020


Terkhusus malam ini agenda yang dilaksanakan adalah training advokasi dengan pemateri, alumni HMI yang sekarang merupakan advokat dan ketua KPU Inhil, Herdian Asmi.


Ia mengatakan bahwa mengenai advokasi, tidak harus orang yang sedang belajar di fakultas Hukum.


BACA JUGA :Diduga-Ekploitasi--Lingkungan-Di-Mega-Proyek-Leuwi-Keris-BBWS-Didatangi-LSM-GMBI


"Belajar tentang Advokasi tidak mesti anak fakultas hukum saja, sebab selalu ada manfaat dari setiap ilmu yang kita pelajari meski bukan bidang kita" ujarnya


Selanjutnya, ia juga mengatakan akan memberikan tugas membuat surat kuasa yang akan diantar pada pertemuan Selanjutnya.


" Setelah ini kalian akan saya kasih PR untuk dikerjakan di rumah, Jadi kegiatan kita ini tak hanya sekedar retorika dan eksistensi belaka namun juga benar-benar ingin kita pelajari lebih lanjut dan dipraktikkan nantinya" jelasnya.


Setelah acara berakhir, Muhammad Husaini merasa senang dan mengatakan semoga kegiatan ini mampu memberikan ilmu baru kepada semua kader yang hadir pada kegiatan kali ini.

[MGID]

"Organisasi HMI ini bukan organsiasi massa, siapa yang ingin berproses dialah yang akan merasakan manfaatnya kelak, sebab kita tidak mencari kuantitas tapi kualitas". Tambahnya.(shinta)

Penulis: Haikal