• Home
  • Lingkungan
  • Kurang Air Bersih, PT GIN Beri Bantuan Sumur Bor Ke Masyarakat Lahang Hulu

Kurang Air Bersih, PT GIN Beri Bantuan Sumur Bor Ke Masyarakat Lahang Hulu

Haikal Selasa, 03 Desember 2019 20:15 WIB
PESISIRNEWS.COM -Dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, PT GIN bekerjasama dengan pemerintah Desa Lahang Hulu guna laksanakan pembangunan sumur bor di Rt 002, Rw 002, Dusun 1, Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung.


Pembangunan sumur bor sedalam 240 meter yang dilaksanakan ini tak lepas dari inisiatif dan peran aktif sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Lahang Hulu dan di dampingi oleh ketua KNPI Kecamatan Gaung Redison.


Pembangunan sumur bor ini merupakan bantuan CSR PT GIN untuk masyarakat desa lahang hulu, hingga saat ini sudah 40 KK dari 300 KK yang tersalurkan air bersih dan akan di ratakan lagi penyebaran nya ke semua KK yang ada di Desa Lahang Hulu.

Saat di temui oleh wartawan pada senin sore (2/12/2019) di sekitar menara sumur bor tersebut, tokoh Masyarakat M Taher sekaligus mantan Kepala Desa Lahang Hulu dan Marjuni sebagai tokoh masyarakat mengaku bangga dengan adanya bantuan tersebut.
Loading...
"Mewakili seluruh masyarakat Desa Lahang Hulu, terimakasih atas bantuan nya semoga bermanfaat dan di rasakan rata oleh semua masyarakat disini, terlebih kami pernah kesulitan mendapatkan air bersih saat kemarau beberapa waktu lalu," ungkap nya.

Sementara itu tokoh pemuda Periyanto atau yang sering di kenal dengan Anto Banjar menyampaikan peran nya.

"Sebagai Pemuda Desa kami hanya sebatas menjebatani pembangunan tersebut ke pihak perusahaan, alhamdulillah di respon positif dan terlaksana serta sudah di rasakan masyarakat dampak positif hadir nya sumur bor tersebut" ujarnya,

Anto Banjar yang juga sebagai tokoh pemuda dalam peran nya yang di dampingi Ketua KNPI Kecamatan Gaung Redison serta tokoh-tokoh yang lain akan terus memperjuangkan hak kepentingan masyarakat demi kemajuan Desa Lahang Hulu.

Redison selaku ketua KNPI Kecamatan Gaung juga menyampaikan bahwa peran pemuda dan tokoh masyarakat serta pemerintah setempat harus selalu berkolaborasi untuk selalu membantu masyarakat.

"Kita berharap kedepan tak hanya Perusahaan saja yang membantu masyarakat, tapi pemerintah setempat kecamatan utama harus lebih memperhatikan lagi bagaimana kehidupan warga nya," ungkap Redison.(Shinta)
Tags Pemkab Inhilpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments