Nasional

Belasan Ribu Ummat Muslim Serdang Bedagai Hadiri Ceramah UAS


Belasan Ribu Ummat Muslim Serdang Bedagai Hadiri Ceramah UAS

UAS saat menyampaikan Tausiyahnya di hadapan belasan ribu ummat Muslim di komplek Ruko ABC Sei Rampah dan berfoto bersama dengan Muspida Plus.(Pesisirnews/ Abdul Malik)<

Pesisirnews.com, Sumut- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Serdang Bedagai mengelar Zikir dan Tablig akbar yang dihadiri Al-Ustadz Prof. DR .H Abdul Somad Lc MA. Kegiatan tersebut digelar di Komplek ruko ABC, di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Sabtu (22/2/2020) malam.

BACA JUGA :Tekan-Angka-Stunting--Kades-Lahang-Tengah-Realisasikan-Gerakan-1-Hati

Hadir Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati, H.Darma Wijaya, SE yang juga Penasehat BKPRMI Sergai, Sekdakab, H.M Faisal Hasrimy, Kapolres Sergai AKBP Robin Situmorang, Dandim 0204 DS diwakili Danramil Tanjung Beringin, Mayor Inf Muchsin, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ir.Loso Mena, Ketua MUI Sergai H.Hasful Huznain, BKPRMI Sumut Zulcahiri Pahlawan, Ketua BKPRMI Sergai H Andi Ginting, Sekretaris BKPRMI Sergai Firman Hanafi, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Ketua IPHI Sergai H Irfan El Fuadi Lubis, Ketua DMI Sergai Drs H Darwis Rambe, Ketua GOPTKI Sergai Hj.Rosmaida, tokoh Agama se-Sergai serta belasan ribu ummat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sergai.

Dalam Tausiyahnya, UAS menegaskan narkoba, judi, begal, perbuatan zina serta kejahatan lainnya bukan semata tugas pihak kepolisian, namun itu merupakan tanggungjawab kita beersama.

"Nah, dalam hal ini semua tokoh masyarakat, Agama dan pemuda harus secara bersama dengan bergandengan tangan untuk membasmi peredaran narkoba, judi, zina dan begal di daerah ini," jelas UAS

BACA JUGA :Tekan-Angka-Stunting--Kades-Lahang-Tengah-Realisasikan-Gerakan-1-Hati

Menurutnya, perbuatan kejahatan yang melanggar hukum Agama dan aturan yang berlaku di NKRI ini dapat diatasi dengan mengalakan kembali pendidikan Agama, seperti belajar mengaji baik di Masjid, Musholla dan rumah Alqur'an dan pesantren.


"Jika generasi penerus bangsa ini disibukan dengan kegiatan rutinitasnya dengan belajar mengaji, maka narkoba, judi, begal dan perbuatan zina akan sirna di daerah ini atas pertolongan Allah SWT. Dan cara yang mudah memberantas penyakit masyarakat tersebut melalui do'a seorang ibu ketika melaksanakan sholat Tahajut. Mohonlah kepada Allah SWT agar anak kita dijauhi dari penyalahgunaan narkoba, berjudi, begal dan zina, insha Allah akan dikabulkan," Ungkap UAS.

Ramainya Masyarakat yang hadir membuat Ustadz asal Pekan Baru ini kagum dan menambah semangatnya untuk memberikan Tausiyah didepan belasan ribu Ummat muslim yang antusias mendengar dan menyaksikan tausyiah yang disampaikannya.

[ADNOW]

Sebelum sampai ke lokasi, UAS dijamu makan oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman,Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijayadidampingi Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy AP,M.AP, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril SH,M.Kn, Kikky Febriasi SH,MKn dirumah dinas Wakil Bupati Sergai tepatnya di Desa Firdaus. (malik)

Penulis: Admin

loading...