Nasional

Perihal Surat Pengunduran Diri Bupati Madina, Ini Respon Mendagri...


Perihal Surat Pengunduran Diri Bupati Madina, Ini Respon Mendagri...
CNN Indonesia

Pesisirnews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolomenyarankan Bupati Mandailing Natal(Madina) Dahlan Hasan Nasution untuk terus menjabat hingga masa jabatan selesai. Dahlan menjabat sebagai bupati Madina periode 2016-2021.

Baca Juga :Dengar Lucinta Luna Nyanyi Lagu Terbaru, Anji Ketawa Ngakak, ini Katanya...

"Arah (saran) saya mungkin seyogianya yang bersangkutan terus melanjutkan tugasnya sebagai bupati, arahnya nanti kalau ketemu," kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Tjahjo mengatakan belum bertemu dengan Dahlan. Ia berharap pekan depan sudah bisa bertemu Dahlan, yang mengirimkan surat pengunduran diri karena merasa perolehan suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin kalah di Kabupaten Madina.

Meskipun belum bertemu, Tjahjo menyebut jajarannya sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah Sumatera Utara untuk membahas surat pengunduran diri yang dibuat Dahlan.

Baca Juga :Kunjungan Kerja Danrem 031/WB ke Kodim 0314/Inhil.

"Pada prinsipnya saya akan menjelaskan mekanisme pengunduran diri," ujar politikus PDIP itu.


Tjahjo mengaku belum mengetahui soal kabar Presiden Joko Widodo yang meminta agar Dahlan mengurungkan niat mundur dari jabatan bupati Madina. Ia juga belum berkomunikasi dengan Jokowi terkait surat pengunduran diri Dahlan itu.


"Belum (bertemu Jokowi), tapi sudah kami laporkan kepada Pak Mensesneg, kepada kepala staf, dan seskab," katanya.

Dahlan mengundurkan diri dari jabatan Bupati Madina karena menganggap hasil pemilu di wilayahnya sangat mengecewakan. Perolehan suara Pilpres 2019 di Kabupaten Madina, Joko Widodo-Ma'ruf Amin disebut kalah dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga :Kisah Tim Sukses Caleg Gagal yang Depresi Ditagih Perolehan Suara

Surat pengunduran diri tertanggal 18 April 2019 itu beredar ke publik pada Minggu (21/4). Surat tersebut ditujukan kepada Presiden RI d.p Menteri Dalam Negeri.(dan)

Penulis: admin