• Home
  • Nasional
  • Video Viral Di Medsos,Siswa Berjejer Ditampar Satu Pwrsatu
  • Home
  • NASIONAL
  • Video Viral Di Medsos,Siswa Berjejer Ditampar Satu Pwrsatu

Video Viral Di Medsos,Siswa Berjejer Ditampar Satu Pwrsatu

Haikal Minggu, 29 Desember 2019 11:20 WIB
PESISIRNEWS.COM- Video yang dunggah akun facebook Guchi yang kini viral dalam postingnya Erna Guchi menulis "ini kejadian di sekolah pelayaran di Jakarta,Astagfitullah"


Dilansir dari www.indonesiana.idDi SMK mana hal itu terjadi? Sesuai hasil penelusuran Kompas.com, kekerasan itu berlangsung di SMK Pelayaran Malahayati, Jakart Utara. Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Diding Wahyudin membenarkan hal itu.


Diding mengatakan, pihaknya mendapat laporan kasus itu pada 24 Desember 2019. "Lalu esoknya, 25 Desember 2019, saya langsung menindak lanjuti dan langsung datang ke SMK Malahayati Dinding saat dihubungi Kompas.com, Jumat, 27 Desember 2019.

Selanjutnya: mengumpulkan orangtua..
Pada saat itu, ia langsung mengumpulkan orangtua, siswa, serta Kepala Sekolah SMK Malahayati. Namun, saat itu terdapat beberapa siswa yang masih berlayar dan kepulangannya masih ditunggu. Pemukulan itu dilakukan oleh taruna tingkat XI dan XII kepada taruna tingkat X.

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan mediasi dan klarifikasi dari masing-masing pihak dan akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.
loading...
"Itu kejadiannya sebenarnya sudah lama, tapi saya baru mendapat kabar pada 24 Desember 2019 kemarin," ujar dia.

Sesuai dengan Pergub No 86/2019 tentang Pencegahan Kekerasan, peserta didik dilarangan melakukan kekerasan, termasuk perpeloncoan terhadap adik kelas.
Loading...
Pendidik juga tidak boleh menbiarkan adanya tindakan kekerasan. Pergub ini juga mengatur sanksi bagi peserta didik dan guru yang terlibat.