• Home
  • Olah Raga
  • 20 Paguron Silat Dan Seni Berkumpul Mempererat Tali Silaturahmi

20 Paguron Silat Dan Seni Berkumpul Mempererat Tali Silaturahmi

Haikal Minggu, 24 November 2019 18:57 WIB
PESISIRNEWS.COM -CIAMIS: Melestarikan Budaya Sunda, baik melalui Seni, maupun Silat, memang sudah menjadi tugas kita sebagai generasi penerus. Apalagi di zaman sekarang, seiring kemajuan teknologi, dan informasi, yang serba modern, dan cepat, Seni Silat kian terkikis.


Oleh sebab itu, Paguyuban Kawasen (Pakas) Purbapala, menginisiasi gelaran silaturahmi antar paguron sa-Ciamis Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balai Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019).


Dalam gelaran silaturahmi antar Paguron Silat dan Seni sa-Ciamis Selatan tersebut, diikuti oleh sekitar 20 Paguron.

Ketua Paguyuban Kawasen (Pakas) Purbapala, Asep Hendrayanto, SH., menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi antar Paguron ini merupakan ajang untuk memperkuat, dan mempersatukan nilai-nilai budaya Sunda, khususnya Silat dan Seni, yang ada diwilayah Ciamis Selatan.

Lanjut Asep, dirinya sangat mengapresiasi atas kehadiran para Paguron yang ada diwilayah Ciamis Selatan, dan telah berkenan datang di ajang gelaran silaturahmi antar Paguron Silat dan Seni ini, yang digagas oleh Paguyuban Kawasen (Pakas) Purbapala.
Loading...
"Selain untuk memperkuat tali silaturahmi antar Paguron, kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang untuk pemersatu dari Paguron Silat dan Seni yang ada diwilayah Ciamis Selatan, yang meliputi wilayah Eks. Kawadanan Banjarsari, (Purwadadi, Banjarsari, Banjaranyar, Pamarican, dan Lakbok).

Asep, menambahkan kegiatan Mengkeut Geugeut Tali Silaturahmi Antar Paguron Sa-Ciamis Selatan, digelar Dina Raraga Milangkala Paguyuban Kawasen (Pakas) Purbapala Nu Ka-3, melalui Perlombaan Silat Seni (Persilani), Ngerebutkeun Piala Bergilir Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, SH,.( Lies)
Loading...
Tags Timnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments