• Home
  • Peristiwa
  • BBKSDA Provinsi Riau turunkan Tim, Lacak keberadaan Harimau Sumatera

BBKSDA Provinsi Riau turunkan Tim, Lacak keberadaan Harimau Sumatera

Haikal Rabu, 26 Februari 2020 15:59 WIB
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Menanggapi laporan dari camat Pangkalan Kuras tentang adanya Harimau berkeliaran di Lokasi Kebun Sawit PT Bratasena Pangkalan Kuras,
Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam BBKSDA Provinsi Riau langsung turun untuk mencari kebenaran laporan tersebutlah.


Kepala Balai BKSDA Riau, Suharyono, SH MSI, Rabu ( 26/2/20) kepada awak media melalui pesan WhatsApp nya, membenarkan bahwa hari ini tim masih bergerak ke lokasi PT BSP tempat di mana di laporkan adanya penemuan jejak dan penampaan satwa liar itu.


"Hari ini tim berangkat ke sana, untuk penanganan berupa observasi, mitigasi. Ada tiga kegiatan pokok terhadap penanganan konflik ini yaitu, Observasi, mitigasi dan edukasi sampai kepada tindak lanjut, termasuk patroli sapu jagat" Ujarnya.

Selanjutnya Haryono juga mengatakan, terkait kegitaan penelusuran keberadaan harimau tersebut pihak nya juga sudah mempersiapkan segala sesuatu , yang berhubungan dengan penanganan satwa yang di lindungi tersebut.

Tambahnya lagi, ada 3 kegiatan utama yang di rencanakan di lapangan yaitu observasi, edukasi dan mitigasi tindak lanjut (termasuk patroli sapu jerat). Bahan - bahan yang sudah dipersiapkan brosur penanganan satwa, spanduk larangan memasang jerat.

Sebelumnya , tim BKSDA Riau yang berjumlah Enam Orang ( Sugito, Murmaidin Putrapper, Firmansyah, Sehat N, Asep Firman, Taufik Belbauli) melakukan mitigasi konflik satwa Harimau Sumatera ke Kuala tolam pasca dari adanya penemuan hewan sapi yang di duga di mangsa Harimau sumatera
loading...
" sekira pukul 09.00 wib, tim mendapat laporan dari camat Pangkalan Kuras ada lagi kemunculan satwa liar itu di areal PT. Surya Bratasena Plantation pangkalan kuras. Penampakan terjadi 24 feb 2020 sekira pukul 20.15 wib di areal blok T6 afdeling 3 antara desa Sorek 2 dan desa Tarantang Manuk, penjaga alat berat yg bernama Sdr Ibas dan Sdr Doni (almt desa Simpang Terong) telah melihat 2 ekor HS ( Harimau sumatera). "ujarnya bukan 5 ekor seperti yg diberitakan media sebelumnya.tutupnya.(Dav)
Loading...
Tags RiauRohilRohilRokan Hilir

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments