Peristiwa

Doni Monardo : 110 Kabupaten/Kota Belum Memiliki Kasus Covid 19,Ini Resepnya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Doni Monardo : 110 Kabupaten/Kota Belum Memiliki Kasus Covid 19,Ini Resepnya

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (tengah). Foto: dok. ANTARA/Muhammad Adimaja

JAKARTA,PESISIRNEWS.COM- Doni Monardo Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, mengungkapkan ada 110 kabupaten atau kota yang belum memiliki kasus Covid-19.


BACA JUGA ;Galang-Donasi-Covid-19-Lewat-Akun-Palsu-Dengan-Catut-Nama-dan-Foto-Kapolres--Pria-HB-29--di-Ciduk-Tim-Petir-Polres-Tanjab-Barat-


Nantinya,dilansir dari fajar.co.id, kata Doni, pihaknya akan memberikan relaksasi terhadap daerah-daerah yang tidak memiliki kasus Covid-19 atau yang berhasil menekan angka penyebaran virus Corona itu.


BACA JUGA :Kunjungi-Relawan-Covid-19-di-Wilayah-Lima-Desa--Upika-Tapung-Hulu-Berikan-Piagam-Penghargaan


“Adapun untuk daerah-daerah yang nantinya akan dibuka dapat kami sampaikan ada dua kriteria di sini,” kata Doni melalui telekonferensi, Rabu (27/5/2020).


BACA JUGA :Beri-Motivasi-Petugas--Tim-Gugus-Covid-19-Sambangi-2-Posko-di-Rupat


“Pertama adalah daerah-daerah yang sama sekali belum ada kasus. Terdapat 110 kabupaten atau kota di mana terdiri dari 87 di wilayah daratan dan 23 di wilayah kepulauan.”


Doni menerangkan pihaknya akan memberikan tawaran membuka akses terhadap 87 kabupaten atau kota. Dengan rincian 65 di wilayah daratan dan 22 di wilayah kepulauan.

“Daerah-daerah ini nyaris steril dari ancaman covid, tetapi belum tentu selamanya akan tetap aman.


Minggu yang lalu kami telah berkomunikasi dengan para pimpinan yaitu para bupati dan wali kota tentang kenapa daerah mereka ini bisa aman dari covid,” kata dia.


Menurut Doni, setelah pihaknya mendengarkan paparan mereka, diambil kesimpulan masyarakat lokal memiliki tingkat kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19.


Selain itu, kerja sama antara tokoh setempat dengan pemerintah daerah sampai tingkat RT, termasuk bagus.


“Kemudian adanya sejumlah daerah yang terisolasi sehingga aman dari Covid termasuk daerah daerah yang relatif sangat jarang dikunjungi oleh dari luar,” jelas dia. (Fajar)


Penulis: pesisirnews.com

loading...