Peristiwa

Kabar Baik Penanganan Covid 19 DKI Jakarta Nampak Perlambatan Kasus Corona

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kabar Baik Penanganan Covid 19 DKI Jakarta Nampak Perlambatan Kasus Corona

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jakarta,PESISIRNEWS.COM - Ada kabar gembira terkait perkembangan penanganan pandemi corona (Covid-19) di DKI Jakarta. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta nampak perlambatan panambahan kasus positif selama tiga hari terakhir.


BACA JUGA :Dokter--Ini-sudah-sejak-lama-Menemukan-Covid-19


Terhitung sejak Sabtu, (2/5/2020) pukul 12.00 WIB hingga Minggu, (3/5/2020) pukul 12.00 WIB, penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 67 orang. Jumlah itu menurun dibandingkan dua hari sebelumnya yang masing-masing tercatat 72 orang dan 145 orang. Secara kumulatif kasus positif mencapai 4.463 orang.


BACA JUGA :Dibantu-3-Pawang--buaya-pemangsa-Jasmi-di-tangkap-


Sementara itu, penambahan pasien sembuh hampir dua kali lipat dibandingkan penambahan pasien konfirmasi positif. Terhitung sejak Sabtu hingga Minggu, penambahan pasien sembuh sebanyak 120 orang.


Jumlah ini sedikit lebih rendah dibandingkan periode sehari sebelumnya, yaitu 135 orang. Secara kumulatif, jumlah pasien sembuh kini 632 orang. Sementara jumlah yang meninggal bertambah enam orang menjadi 398 orang.

[MGID]

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan adanya penurunan pertambahan kasus positif. "Tetapi ini tidak boleh diartikan sebagai PSBB-nya kendor, harus kita lebih disiplin, harus kita lebih ketat, karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat," kata Anies dilansir detik.com kemarin.


Lebih lanjut ia mengatakan adanya penurunan beberapa hari ini tidak bisa diartikan kasus sudah berakhir. Menurutnya, DKI Jakarta masih harus bertempur melawan Covid-19.

[ADNOW]

"Ini belum selesai. Jakarta belum merdeka dari Covid-19. Kita masih harus bertempur melawan Covid-19 karena kita belum merdeka dari Covid. Maka jangan kendur," kata Anies.


Dilansir dari CNBC

Penulis: Haikal

loading...
loading...