Peristiwa

Kisah Istri Tua Antar Suami Menikah Lagi

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kisah Istri Tua Antar Suami Menikah Lagi
loading...

PESISIRNEWS.COM Masih ingat kisah istri antar suami menikah lagi,Abah Cijeungjing, begitu nama suami yang 'beruntung' berpoligami atas ijin istri. Bahkan, istri yang mencarikan istri kedua bagi pria ini.


BACA JUGA ;Kasus-Eks-Komisioner-KPU-Wahyu-Setyawan-Di-KPK-Beragam-Dugaan-Bermunculan


Dikutip dari KORAN SERUYA ,diketahui nama aslinya adalah KH Hafi Muhammad Kafi Firdaus, 28 tahun. Ia juga akrab disapa Abah Kuka.


Namanya sontak menjadi perbincangan banyak masyarakat belakangan ini. Hal tersebut seiring dengan berhembusnya kabar soal pernikahan dengan istri keduanya di Jombang Jawa Timur Minggu (2/2/2020) yang viral.


BACA JUGA :Lapas-Banjar-Terima-program-CSR


Di mana diketahui dalam pernikahan dengan istri keduanya tersebut, Abah Cijeungjing tampak diantar serta dipersiapkan oleh sang istri pertama.


Kisahnya pun viral di sosial medial, karena poligami tersebut mendapat dukungan penuh dari istri pertamanya, Emas Putri Yani.


BACA JUGA :Pria-Ini-Nekat-Jual-Istri-Kepada-Empat-Orang-Temannya-Seharga-Rp-50-Ribu


Bahkan Umma, sebutan jemaah Sholawat Wabarik terhadap istri pertama Abah Kuka, yang juga mantan peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) mempersiapkan segala keperluan Abah Kuka untuk pernikahan dengan istri keduanya tersebut.


Setelah melangsungkan pernikahan di Jombang, Abah Kuka langsung ke Jakarta. "Sekarang masih di Jakarta, tadi waktu Jumatan tidak ada di masjid.


Abah masih di Jakarta," ujar Fahmi, salah seorang jemaah Sholawat Wabarik yang juga warga Dusun Kidul Desa Cijeungjing Ciamis, dikutip dari Tribunjabar.id.


Walapun masih muda, rupanya sosok Abah Cijeungjing bukan orang sembarangan. Ia merupakan pimpinan Pondok Pesantren Cijeungjing Ciamis sekaligus pimpinan jemaah Sholawat Wabarik.


Pesantren Cijeungjing berlokasi di Dusun Kidul RT 08/02, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Pesantren ini didirikan oleh KH Aceng Masduki yang akrab dipanggil Abah Uci.


Abah Uci yang sempat bermukim di Tangerang tersebut merupakan pendiri dan penyebar jemaah Sholawat Wabarik di Indonesia dan kini memiliki ribuan jemaah. Abah Uci meninggal dalam usia 49 tahun.

[ADSENSE]

Nah, usai menikah, Abah Kuka menceritakan asal muasal sampai pernikahan keduanya bisa terjadi dan kini viral.


Dia menegaskan, jika sebenarnya Ummah (Nengmas) telah mencarikan istri keduanya dari dua tahun lalu. "Iya dari dulu dicarikan, kalau saya yang mencari sendiri nanti takut gimana-gimana," ungkapnya.


Abah Kuka kembali menceritakan, bahwa dirinya sempat menolak dan enggan. Namun Nengmas meyakinkan suaminya tersebut. Ia punmenceritakan bahwa dirinya sempat merasa ingin mundur. Padahal saat itu dirinya sudah menerima lamaran tersebut.


Untuk menenangkan pikiran, diakui Abah Kuka ia pun tak pulang ke rumah selama dua hari. "Begitu menerima lamaran, ana menghilang dari peredaran. Anna nyetir sendiri 8 jam tanpa henti Ustaz, dua hari ana gak pulang," tegas Abah Kuka.

[MGID]

Tak ayal, Abah Kuka pun menjelaskan pandangannya saat itu. Menurutnya, barangkali suami bisa nakal lantaran perlakuan istri yang juga kurang baik kepada suaminya. Sebaliknya, ketika seorang istri semakin solehah, hati suami justru semakin tak tega, jelasnya.


Abah Kuka mengatakan bahwa di antara dirinya dan Nengmas tidak ada sama sekali kemarahan.


Sebaliknya Nengmas sempat marah kepadanya lantaran dirinya yang terlihat untuk mundur dari kesepakatan tersebut.


Abah Kuka menegaskan, ia sudah ditawari hingga lima kali, lantaran ia sempat menolak niat baik istri pertamanya tersebut.

[ADNOW]

Saat ditanya soal rencana mendapatkan istri ketiga, Abah Kuka pun menjawabnya, bahwa untuk menikahi istri kedua pun dirinya sama sekali tidak punya pikiran untuk ke sana. (***).


Penulis: Haikal

loading...