Peristiwa

Komunitas Berbagi,Jumpai Ada Warga Yang Belum Makan Seharian

pesisirnews.com pesisirnews.com
Komunitas Berbagi,Jumpai Ada Warga Yang Belum Makan Seharian

PESISIRNEWS.COM - Komunitas Jum'at berbagi kembali mengunjungi warga tidak mampu di Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Selasa (17/12/2019).


BACA JUGA :HUT-DWP-Kab-Inhil-Ke-20-2019-Optimalisasi-Kinerja-DWP-Sebagai-Mitra-Strategis-Pemerintah-Untuk-Suksesnya-Pembangunan-Nasional-


Pada kunjungan ini, Jum'at berbagi yang diketuai oleh Syamhir bertemu dengan kelurga tidak mampu

yakni Bapak Saidi (75) dan Ibu Jamiah (70).


BACA JUGA :Polres-Banjar-Gelar-Latihan-Pra-Operasi-Lilin-2019-


Dalam kunjungan tersebut, Syamhir menyebutkan kondisi Pasangan Suami Istri (Pasutri) ini sangat memperhatikan dan butuh uluran tangan karena rumahnya yang sudah tidak layak huni serta seringnya kehabisan makanan di rumahnya.


"Memperhatikan sekali, sewaktu kami tiba di rumahnya tampak lemas tak bisa bertenaga, setelah diajang berbincang ternyata Bapak Saidi dan Ibu Jamiah belum makan," kata Syamhir dengan nada sedih kepada media, Selasa (17/12/2019).


Syamhir menuturkan, selain makan dan sembako yang bisa dibantu terhadap pasangan ini, pakain layak pakai juga bisa diserahkan karena mereka juga masih kekurangan pakaian.


"Kalau tidak bisa sembako atau uang, pakaian layak pakai juga bisa disumbangkan kepada beliau," jelasnya.


Kendati demikian, Syamhir meminta uluran tangan warga yang dermawan untuk sekiranya dapat membantu beban warga Kelurahan Pekan Arba ini.


Adapun kondisi rumah yang didiami, Syamhir menjelaskan bahwa rumahnya bertongkat batang pinang beratap daun nipah dan dinding papan lapuk.


Berkenaan dengan kondisi kesehatan kedua pasangan tersebut, kata Syamhir keduanya masih bisa berkativitas seperti biasa.

[MGID]

"Bapak Saidi masih sering mengambil upah nebas, tapi itu juga kalau ada yang lagi menghubungi, jika tidak ada, bapak Saidi tidak ada pemasukan," imbuhnya.

Penulis: Haikal

loading...