Peristiwa

Martini Anggota DPRK Hadiri Peringatan Maulid di MIN 4 A. Tim

pesisirnews.com pesisirnews.com
Martini Anggota DPRK Hadiri Peringatan Maulid di MIN 4 A. Tim

Aceh Timur,MIN 4 Aceh Timur yang dipimpin oleh Kamad Nurli, S.Ag, M.Pd, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, dengan Menyantuni 43 orang Anak Yatim. Turut hadir: Anggota DPRK Aceh Timur Martini,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur diwakili oleh Kasubbag TU Bapak H Akly SAg MH, Kepala Seksi PHU Adnan SAg ,Kasi PD Pontren Jakfar S.Sos.i,Peyelenggara Zakat dan Wakaf Drs H Abdullah SAg MAg,para Kepala Madrasah,Para Kepala KUA, Unsur Forkopincam Peureulak, tokoh masyarakat sekitar serta seluruh siswa siswi MIN 4 Aceh Timur serta komite Madrasah.


BACA JUGA :Polres-Inhil-Menciduk-3-Orang-laki-laki-Pelaku-Tindak-Pidana-Narkotika-Jenis-Shabu


Dalam kesempatan tersebut H. Akly, menyampaiakan rasa bahagia dengan penampilan yang dibawakan oleh siswa/i MIN 4 Aceh Timur sebelum acara dimulai.


BACA JUGA :Satgas-Yonif-132-BS-Tulus-dan-Ikhlas-Donorkan-Darah-Untuk-Masyarakat-Perbatasan


Beliau juga mengajak kepada guru dan orangtua untuk bersama-sama selalu memantau perkembangan anak dan membimbing anak dalam menghadapi perubahan diera serba modern.

H Akly berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan menjadi berkah untuk semua keluarga besar MIN 4 Aceh Timur.

"Semoga keteladanan Baginda Nabi Muhammad SAW akan selalu menjadi panutan seluruh peserta didik dan dewan guru di madrasah ini.

Semoga kita menjadi pengikut beliau hingga akhir zaman serta mampu mengaplikasikan akhlak yang baik di lingkungan sekitar, "ujar H Akly.


Kamad MIN 4 Aceh Timur Nurli S.Ag,M.Pd, saat dikonfirmasi mengatakan, Alhamdulillah MIN 4 Aceh Timur selalu rutin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun. Dan pada maulid hari ini terkesan istimewa dengan kedatangan Ibu Martini anggota DPRK A. Tim, serta ada sedikit memberi sumbangan untuk sekolah. Dan juga terimakasih kepada Bank BPD, BRI, Erlangga yang sudah berpartisipasi menyumbang papan bunga, Imbuhnya.


Lanjutnya, Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya". Ungkapnya.


Ditambahkannya, dalam memeriahkan maulid nabi siswa/i ikut menampilkan: - Pidato 3 bahasa( Arab, Indonesia, Inggris), Tafizh, Azan, lagu khasidah, Nasyid, Rebana, dan Akapela.

Selain itu, untuk konsumsi ada dari anak - anak didik, beserta dewan guru dan kepala madrasah yang ikut berpartisapasi dalam peringatan maulid ini, Paparnya.

[ADNOW]

Diharapkannya, Dengan peringatan maulid melatih para siswa agar dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, dan mengenang perjuangan rasulullah dalam menyiarkan agama Islam, Pungkasnya. (Kasih)

Penulis: Haikal

loading...