Peristiwa

PSBB Seluruh Kab/Kota di Propinsi Jawa Barat Menghitung Jam,Posko Di 9 Pintu Masuk Kota Banjar Siap Dimaksimalkan

pesisirnews.com pesisirnews.com
PSBB Seluruh Kab/Kota di Propinsi Jawa Barat Menghitung  Jam,Posko Di 9 Pintu Masuk Kota Banjar Siap Dimaksimalkan

Banjar - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat tinggal menghitung jam. Berbagai upaya maksimal tengah dilakukan masing-masing daerah, tidak terkecuali kota di ujung timur Jalur Selatan Pulau Jawa yakni Kota Banjar.


Posko-posko penjagaan kendaraan dididirikan di sembilan pintu masuk Kota Banjar. Personel gabungan disiapkan untuk mengecek kendaraan dari luar kota yang masuk hendak masuk dan melintas di wilayah Kota Banjar.


BACA JUGA :Emas-Perhiasan-berikan-andil-Inflasi-di-Tembilahan


"Semua stakeholder siap melaksankan PSBB ini, tidak terkecuali Polri. Dimana tujuannya agar jangan sampai terjadi penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," ujar Inspektur Pengawas Daerah Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Syahri Gunawan, M.H., didampingi Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Wadanramil 1313/Banjar, Kapten Arm Yuni Ariyadi, dan Ketua Pimpinan Cabang BRI Kota Banjar kepada awak media disela-sela kegiatan pengecekan kesiapan penerapan PSBB di Pos Terpadu Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (5 Mei 2020).


BACA JUGA :Bupati-Serahkan-Bantuan-APD-dan-Suplemen-ke-Posko-Siaga-Covid-19


Terkait pemudik yang membandel, kata Kombes Pol. Syahri, tiap daerah akan menindaknya sesuai protapnya. Maka akan dikembalikan ke daerah asal melakukan perjalanan, sebab pemerintah pusat sudah membuat aturan larang untuk mudik.

[MGID]

"Saya himbau supaya tidak mudik sampai normal. Karena percuma saja mudik, sebab tidak akan bertemu keluarga lantaran harus diisolasi terlebih dahulu selama 14 di ruang karantina yang telah disediakan pemerintah daerah masing-masing," ucap Kombes Pol. Syahri.


Selain Pos Terpadu Purwaharja, Irwasda Polda Jabar juga melakukan pengecekan di Pos Pam Cipadung yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

[ADNOW]

Pada kesempatan itu, Irwasda beserta rombongan juga memberikan bantuan kepada para petugas kesehatan dan petugas gabungan yang bertugas di setiap posko perbatasan pintu masuk Kota Banjar.(Lies/Nier}

Penulis: Haikal

loading...