Peristiwa

Pengabdian TNI di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, Bangun Kamar Mandi

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pengabdian TNI di Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, Bangun Kamar Mandi

Amfoang Timur,PesisirNews.Com,- Pengabdian TNI di perbatasan, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Yonif 132/BS, bangun sebuah kamar mandi untuk Gereja GKTT Immanuel yang ada di perbatasan yang terletak di
Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (03/03/2020).


BACA JUGA :4-Orang-Pelaku-Penodongan-Di-Ringkus-Polsek-KSKP--3-Orang-Anak-di-bawah-Umur


Dalam kegiatan ini, pembangunan kamar mandi yang dilakukan oleh Satgas Yonif 132/BS, anggota Pos Oepoli Tengah merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap keterbatasan prasarana untuk digunakan Jemaat pada saat kegiatan yang diadakan di Gereja. Dalam pembangunan kamar mandi tersebut tentu dengan kerja sama dari Satgas dengan masyarakat khususnya Kampung Nafunef Desa Netemnanu Selatan.


BACA JUGA :Antisipasi-Corona-RSUD-Banjar-Siapkan-2-Ruangan-Isolasi


Setelah pembangunan kamar mandi selesai pihak Satgas menyerahkannya kepada pihak Gereja yang diterima langsung oleh Bapak Pendeta Yesaya Frare S.Miss (48) setelah selesai pelaksanaan ibadah di Gereja.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, bantuan pembuatan kamar mandi Gereja merupakan wujud kepedulian TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat untuk menambah kenyamanan saat melaksanakan ibadah di Gereja dan juga sebagai bukti bahwa kita memiliki jiwa toleransi antar umat beragama. Dan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat yang ada di perbatasan, sekaligus menjalin silaturahmi yang baik, agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat." ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Selain itu juga, saat kegiatan penyerahan kamar mandi Dankipur II Lettu Inf Rasman R Sagala mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Satgas Yonif 132/BS khususnya Pos Oepoli Tengah dengan Jemaat atau masyarakat yang telah bahu-membahu dalam pengerjaan pembuatan kamar mandi di Gereja, sehingga pelaksanaannya cepat selesai dengan hasil yang baik.
[ADNOW]
Sementara itu, Bapak Pendeta Yesaya Frare S.Miss (48) menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah memberikan bantuan kamar mandi untuk Jemaat di Gereja Immanuel dan kita bergotong royong bersama Jemaat di sini, dan harapan kami kedepannya kita tingkatkan kerja sama dan gotong royong TNI untuk saling membantu dalam kegiatan dari segi jasmani." ucapnya. (hms/wan)

Penulis: Haikal

loading...