Peristiwa

Puskesmas Ditutup, Setelah Petugas Medis Dinyatakan Positif Covid-19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Puskesmas Ditutup, Setelah Petugas Medis Dinyatakan Positif Covid-19

PESISIRNEWS.COM -Puskesmas Purwaharja 1 mulai tanggal 25 April 2020 untuk sementara tidak membuka pelayanan kesehatan selama 14 hari ke depan.

Dikarenakan salah satu petugas medis di Puskesmas tersebut memiliki hasil Rapid Test positif Covid-19.


BACA JUGA :Wakapolres-Banjar-Hadiri-Rapat-Koordinasi-Penanggulangan-Covid-19


Hal tersebut dibenarkan Wakil Walikota Banjar Nana Suryana.

Di tanggal 23 April 2020 diadakan Rapid Test kepada beberapa tenaga kesehatan oleh Dinas Kesehatan, dan satu diantaranya menunjukan hasil positif.

"Pada awalnya dilakukan Rapid Test pada petugas medis oleh Dinas Kesehatan/ dan dari hasil test tersebut salah seorang petugas menunjukan hasil positif terkena virus Covid-19, " ujar Nana.


BACA JUGA :Polisi-Ungkap-Kasus-Pencurian-Truck-Bermuatan-Sawit--5-Pelaku-Berhasil-Ditangkap


Setelah diketahui salah satu petugas medis terindikasi positif Covid-19, langsung dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan Kota Banjar untuk mencegah penyebaran kepada petugas yang lain dan pasien yang diduga ada kontak dengan petugas yang positif Covid-19.


BACA JUGA :Upika-Bagan-Sinembah-VC-dengan-Bupati-Rohil-Bahas-Sholat-Tarawih-di-Mesjid


Dan untuk petugas yang hasil Rapid Testnya positif/ saat ini langsung diisolasi di RSUD Kota Banjar sebagai Pasien Dalam Pengawasan ( PDP).

[ADNOW]

Ditambahkan Nana, untuk sementara Pelayanan Kesehatan dialihkan ke Puskesmas Purwharja 2 sampai tgl 8 Mei 2020.Tetapi untuk penanganan Covid-19 Puskesmas Purwaharja 1 masih tetap berjalan. (Lies)

Penulis: Haikal

loading...