• Home
  • Peristiwa
  • SMAN unggul A Peringati Maulid Nabi Santuni 30 Orang Anak Yatim

SMAN unggul A Peringati Maulid Nabi Santuni 30 Orang Anak Yatim

Haikal Kamis, 23 Januari 2020 17:08 WIB
Loading...
Aceh Timur,PESISIRNEWS.COM-Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, menghiasi hampir setiap Madrasah dan Sekolah disetiap kecamatan di Aceh Timur. Demikian pula halnya Di SMAN unggul A.


Tim yang dipimpin oleh kepsek Yusmiana, S.Pd , memperingati Maulid dengan Menyantuni 30 orang Anak Yatim dari gampong sekitar sekolah tersebut, beralamat dikecamatan Birem Bayeun yang berbatasan langsung dengan kota Langsa. Juga mengundang Penceramah Ustad Bahagia, S.Pd,i, M.Pd, dari Bireun.


Turut dihadiri:keluarga besar dinas pendidikan dan kebidayaan A. Tim, seluruh kepala - kepala SMA/ SMK se Aceh Timur, unsur forkopincam Birem Bayeun, kasi PAIS Kemenag A. Tim, para wali murid, polsek dan Danramil Birem Bayeun, pengawas, Komite, dewan guru beserta undangan lainnya yang ikut menyukseskan acara tersebut.

Kasi PAIS Kemenag A. Tim pada Peringatan Maulid Nabi Faisal, S.Ag, yang juga pada saat itu di dampingi oleh Kepala Urusan Umum (URS) Ibni Abbas S.Com.I. yang ikut diPeringatan maulid Nabi diadakan di Halaman SMAN unggul. Faisal mengingatkan, pentingnya pembutian kaum muslim atas kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW. Salah satunya dengan melaksanakan maulid Nabi.
"Dengan mengenang hari kelahiran beliau, kita dapat menjadikan ini sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan prestasi dan potensi diri kita sebagai umat Islam," kata faisal di Hadapan Para Tamu undangan.

Sementara Itu Kepala SMA Unggul Yusmiana S.Pd, yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala SMAN unggul Aceh Timur, dalam konfirmasinya mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan maulid hari ini berjalan sukses dan lancar, dengan menyantuni 30 orang Anak Yatim dari sekitar sekolah, berupa uang , Nasi dan juga makan bersama. dan ini merupakan maulid perdana saya yang baru beberapa hari menjabat kepsek di SMAN Unggul Tercinta ini, ujar Yusmiana.

Lanjut Yusmiana menuturkan, bahwa peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk cinta umat muslim kepada Nabi Muhamamad SAW. Rasulullah ini adalah teladan bagi kita semua. Akhlak beliau, ibadah beliau, dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al Quran yang kita imani. Serta untuk konsumsi ada dari guru, siswa, dan guru dayah dan juga kepala sekolah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara maulid, terangnya.

Yusmiana menambahkan, meskipun Rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkan Rasulullah dinilai relevan di setiap waktu. Untuk itu, saya mengajak Kepada Para dewan Guru dan Seluruh Siswa/i untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," Pintanya.
loading...
Yusmiana berharap, jika kegiatan itu merupakan bagian tak terpisahkan dari program kerja sekolah. Sejalan dengan status SMAN Unggul yang kita cintai ini sebagai piloting untuk pendidikan Sekolah lain nya di Aceh Timur, dan dengan peringatan maulid dapat mengambil suri tauladan rasullah, didalam kehidupan kita, Pungkasnya.(Kasih)
Tags Riaupolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments