Peristiwa

Tanggap Covid-19, PKB Riau dan Sumut Bagikan Masker di Perbatasan


Tanggap Covid-19, PKB Riau dan Sumut Bagikan Masker di Perbatasan
Photo : Budiman.

Pembagian masker tersebut secara tidak langsung juga sudah meringankan beban masyarakat atas ancaman Covid-19, dan diharapkan dapat menggugah para pengusaha maupun politisi

Rokan Hilir


Pesisirnews.com - Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Provisni Riau dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kompak melakukan aksi sosial bersama guna mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona (Covid-19).


Aksi sosial dalam bentuk bagi-bagi masker kepada masyarakat dilakukan oleh para politisi dan pengurus PKB dari dua provinsi ini dipusatkan di perbatasan Rokan Hilir (Rohil)-Sumut, Rabu (8/4/2020).


Baca Juga :Sediakan 14 Alat Cek Suhu Tubuh dan Bagikan Masker, ini Kata Penghulu Pondok Kresek


Dalam kegiatan itu, turut hadir anggota DPRD Provinsi Riau, anggota DPRD Rohil dan anggota DPRD Labuhan Batu Selatan (Labusel) serta disaksikan oleh Upika Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya (Basira), Kepala Puskesmas Bagan Batu dr. Josafart Silalahi, dan Kepala Puskesmas Simpang Kanan dr. Riono.


Anggota DPRD Riau, Abu Khoiri dihadapan awak media menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus DPC PKBRohil bersama pengurus DPC PKB Labusel, Sumut adalah bentuk kepedulian partai atas maraknya wabah Covid-19 tersebut.


"Intinya, kita tidak memandang siapa dan dari mana. Yang jelas ini bukti kalau ternyata PKB itu memang komit untuk memberikan perhatian dengan situasi yang ada saat ini. Apa lagi Labusel juga berbatas langsung dengan Rohil," jelasnya.


Untuk sementara ini lanjutnya lagi, keluarga besar PKB membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Riau-Sumut.


"Alhamdulillah kita bagikan tadi masker kepada para pengguna jalan," terang pria yang akrab disapa Aboy ini.


"Selain bagi-bagi masker lanjutnya, keluarga besar PKB Rohil juga turut menyerahkan bantuan makanan ringan dan minuman untuk tim gugus yang bertugas di pos terpadu perbatasan tersebut," imbuhnya.


Lanjutnya, setakat itu, hanya makanan ringan dan juga minuman saja yang kita salurkan buat para pejuang Covid-19 yang bertugas di posko terpadu perbatasan Rohil-Labusel ini, semoga ini bisa membantu meringankan beban bagi para petugas," pungkasnya.


Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah, SSTP, MSi mengaku bangga dan memberikan apresiasi terhadap para politisi dari PKB atas perhatian terhadap kondisi perbatasan.


"Alhamdulillah, terima kasih atas perhatiannya dari anggota DPRD, baik Kab. Rohil maupun Provinsi Riau yang sudah ikut memberikan perhatiannya dengan kegiatan sosial di Kec. Bagan Sinembah, dan ini layak untuk diapresiasi," jelasnya.


Menurutnya, pembagian masker ini secara tidak langsung juga sudah meringankan beban masyarakat atas ancaman Covid-19, dan diharapkan dapat menggugah para pengusaha maupun politisi lainnya untuk berbagi dengan warga.


"Apa lagi setakat ini masker sangat langkah dan sulit didapatkan. Namun demikian kita juga tidak menutup pintu jika memang kedepannya ada yang akan memberikan bantuan berupa kebutuhan lainnya," papar Sakinah.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Budiman

loading...