Peristiwa

Teman Sesama Tahanan membuly Ferdian Paleka Akibat Perbuatan Tercelanya Viral Dimedsos

pesisirnews.com pesisirnews.com
Teman Sesama Tahanan membuly Ferdian Paleka Akibat Perbuatan Tercelanya Viral Dimedsos
Ferdian Paleka, pemuda pembuat video mengerjai orang (prank) dengan memberikan hadiah tetapi berisi sampah, ditangkap di tol Merak, Cilegon, Banten, pada Kamis tengah malam, 7 Mei 2020.
Foto : 

PESISIRNEWS.COM - Perundungan terhadap Youtuber Ferdian Viral di media sosial oleh tahanan lain di Mapolrestabes Bandung. Diduga, perundungan itu terjadi karena ulah Ferdian yang tercela.


BACA JUGA :Kembali--2-Orang-Warga-Pelalawan-Positif-Covid-19


Dikutip dari viva, Aksi perundungan itu diakui Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. "Benar ada kejadian tersebut," ujar Ulung, Sabtu 9 Mei 2020.


BACA JUGA :Cegah-Penyebaran-Virus-Corona--71-Tahanan-Cek-Kesehatan


Menurutnya, perundungan itu dilakukan para tahanan lain akibat ulah Ferdian yang tercela. "Mereka para tahanan itu, tidak suka perlakuan pelaku dengan memberikan makanan sampah sehingga mereka melakukan perbuatan pem-bully an.


BACA JUGA :Bupati---Inhil-Belum-Usulkan-Pemberlakuan-PSBB-


Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga menjelaskan, babak baru pengungkapan kasus ini yaitu dengan penangkapan Ferdian dini hari tadi di kawasan Tangerang.



"Pasalnya kita jerat UU ITE karena mendistribusikan, membuat dokumen elektronik yang tidak sesuai dan mengarah kepada pencemaran nama baik," ujar Erlangga di Bandung, Jumat 8 Mei 2020.



Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menambahkan, para tersangka saat ini juga ditangani Polda Jawa Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.



"Kami amankan yang dua tersangka ini, untuk yang TB menyerahkan diri hari Senin 4 Mei lalu. Akan kita periksa usai ekpose ini, termasuk saksi pelapor akan kita periksa juga," tambahnya.(***).

Penulis: pesisirnews.com

loading...
loading...