• Home
  • Seleb
  • Nissa Sabyan Hibur pengunjung GMC (Gerhana Matahari Cincin) di Siak, Riau

Nissa Sabyan Hibur pengunjung GMC (Gerhana Matahari Cincin) di Siak, Riau

Haikal Rabu, 25 Desember 2019 14:31 WIB
Loading...

SIAK (Pesisirnews.com) - Artis cantik Indonesia yang populer dengan lagu-lagu religinya, Nissa Sabyan ke Riau, dia akan mengibur pengunjung Gerhana Matahari Cincin atau GMC 2019 di Siak, ini jadwal kedatangannya.

BACA JUGA :Gelar-Temu-Ramah-DPRD-dan-Insan-Pers-Dumai-Diharapkan-Bisa-Bersinergi

Nissa Sabyan dikabarkan akan datang bersama dengan Sabyan Gambus dan akan menyanyikan tembang-tembang religinya.

Dinas Pariwisata (Dispar) Siak harus menyiapkan anggaran Rp 240 juta lebih untuk menghadirkan Nissa Sabyan pada momen GMC 2019 ini.

BACA JUGA :Karumkit-Polda-Jabar-didampingi-Kapolres-Banjar-Patroli-Pengecekan-Kesiapsiagaan-Pos-Pengamanan

Rencananya Nissa Sabyan yang merupakan pelantun Ya Maulana itu dihadirkan untuk menghibur masyarakat pada momen Gerhana Matahari Cincin (GMC), 26 Desember 2019 mendatang.

"Saat ini terus disiapkan penyambutan Gerhana Matahari Cincin. Banyak kegiatan yang kita laksanakan termasuk ada artis Nissa Sabyan," kata Bupati Siak Alfedri.

Ia optimistis bakal banyak warga yang datang ke lokasi acara, yakni di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit.

Selain itu, Alfedri mengatakan berbagai komunitas seperti komunitas mobil juga bakal datang ke Kampung Bunsur.

"Ini momen langka, yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang promosi wisata kita," kata dia.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Siak mengatakan, pihaknya terus menggesa persiapan.

Terkait upaya mendatangkan penyanyi kenamaan Nissa Sabyan pihaknya telah menghubungi manajemen artis kelahiran Bandung itu.

"Kita sudah kontak ke pihak Nissa Sabyan, pada 26 Desember jadwalnya kosong maka bisa datang ke Siak," kata dia.

Anggaran untuk menjemput Nissa Sabyan sebanyak Rp 240 juta lebih kurang. Nissa Sabyan bakal menghibur masyarakat Sungai Apit dari pagi hingga menjelang siang. Sebab, momen GMC diperkirakan sekitar pukul 10.30 WIB.

"Banyak permintaan agar Nissa Sabyan yang diundang. Kebetulan pihak Nissa punya jadwal ya langsung kita minta," kata dia.

Pihaknya juga meminta masyarakat di Kampung Bunsur untuk bersiap-siap menyambut para tamu yang datang dari berbagai daerah pada hari H. Dan keikutsertaan perusahaa dalam berkontribusi dalam agenda acara ini.

"Kami mohon kerja sama semua pihak untuk menyukseskan acara kita dalam rangka momen GMC 2019 nanti, karena momen ini momen langka yang mungkin sekali seumur hidup kita dapat menyaksikannya," kata dia.

"Jadi pembiayaan mereka seperti tiket, akomodasi lainnya, honorariumnya kita yang menanggungnya," kata dia.

Anggaran tersebut dipergunakan untuk keperluan persiapan, sewa soundsystem, tenda, membayar artis, akomodasi dan transportasi pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan honorarium para panitia serta pejabat yang hadir.

"Anggarannya ya sekitar Rp 1 miliaran lah. Nanti kami akan rinci kembali jika ada kurang kita mohonkan ke perusahaan membantu biaya publikasi, artis atau persiapan lainnya," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Siak Basriansyah kepada Tribunsiak.com, Rabu (27/11/2019).

Ia mengatakan, tim Lapan bakal hadir sekitar 10 orang ke lapangan Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai

Basriansyah mengatakan Pemkab Siak patut berterimakasih kepada Lapan yang telah menunjuk Siak sebagai titik utama untuk melihat momen GMC 2019.

Loading...

Momen tersebut seakan-akan keberuntungan untuk menaikan promosi wisata Siak. Artis yang bakal dihadirkan adalah Nisa Sabyan.

Pemkab Siak juga menggelar Salat Gerhana Matahari secara berjemaah, tabligh akbar, sosialisasi edukasi bagi anak sekolah, lomba karya tulis ilmiah, lomba fotografi dan bazar serta hiburan religius lainnya pada momen tersebut.
loading...

GMC juga dijuluki dengan "Ring of Fire", terjadi saat bulan menutupi pusat matahari, tetapi masih meninggalkan tepian luar matahari, sehingga membentuk seperti lingkaran api atau anulus, bila diperhatikan dari permukaan bumi.

Penulis : Ari Susanto

Tags Pemkab InhilRiau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments