Advertorial

PENGHARGAAN SWASTI SABA WISTARA UNTUK KOTA BANJAR

pesisirnews.com pesisirnews.com
PENGHARGAAN SWASTI SABA WISTARA UNTUK KOTA BANJAR

noWalikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih

PESISIRNEWS.COM-Pemerintah Kota Banjar kembali menoreh prestasi, kali ini meraih penghargaanSwasti Saba Wistara atas peran aktif dan mensinergikan program serta pemberdayaanmasyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota sehat tahun 2019.


Penghargaan diterima Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih dari Menteri Dalam Negeri TitoKarnavian pada acara Penghargaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2019 yangdiinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diGedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa 19 November 2019.


BACA JUGA :Peringati-Hari-AIDS-Sedunia-RSUD-PH-Paparkan-Penderita-AIDS-HIV-Juni-2010-November-2019-berjumlah-224-penderita-HIV-dan-168-penderita-AIDS-


Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik,

mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secarasosial dan ekonomi. Oleh karena itu, setiap orang berhak atas kesehatan dan atas lingkunganyang sehat sebagaimana menjadi amanat Undang-Undang Kesehatan.


PenyelenggaraanKabupaten/Kota Sehat merupakan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat secara harmonis,integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat dalam upaya promotif danpreventif agar masyarakat tetap sehat dan produktif.


Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menilai, topik kesehatan merupakan isu strategis dan sentral dalam rangka mendukung program prioritas pembangunan nasional yangberkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dalam menghadapi bonusdemografi.


Swasti Saba Wistara yang diraih Kota Banjar merupakan penghargaan tertinggi di bidang tatanan sosial sehat kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang telah menyelenggarakan 6 tatanan penilaian di antaranya tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.


BACA JUGA :Geledah-Kantor-DPMPTSP-Dumai--KPK-bawa-keluar-koper-dan-kardus-berisikan-dokumen-penting-


Walikota mengharapkan penghargaan Swasti Saba Wistara yang telah diraih bisa menjadimotivasi dan cambuk untuk menjadi lebih baik lagi, yang paling utama bisa mempertahankanprestasi yang sudah kita raih dan bisa mewujudkan lingkungan yang sehat.


PENGHARGAAN WTP DAN KINERJA TERBAIK DARI GUBERNUR JAWA BARAT


Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA )

dan Penyerahan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) APBN Tahun 2020, dan

Penghargaan atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) 5 kali berturut-turut sejak Tahun 2014 s.d Tahun 2018, serta Penghargaan sebagai Pemerintah Kota Berkinerja Terbaik II

Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa dari Gubernur Jawa

Barat, H. M. Ridwan Kamil, didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Sahat M.T. Panggabean, di Hotel Hilton Bandung, Selasa, 19 November 2019.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, prioritas pembangunan

dimulai dari penguatan berbagai program pembangunan diantaranya Penguatan Sumber Daya

Manusia dan Perlindungan sosial bagi masyarakat. Beliau menekankan agar SatkerKementrian/Lembaga dan juga


Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas Belanja , Spending better bukan spending more. Gubernur juga meminta agar para Kuasa Pengguna Anggaran dan Kepala Daerah dapat memastikan dan mengawal terlaksananya berbagai programprioritas yang sudah dicanangkan, dengan didukung oleh birokrasi yang efisien, melayani dan mampu bekerja secara tim.


" Penghargaan yang dicapai diharapkan dapat memberikan motivasi dan komitmen semua

Pemerintah Daerah di Wilayah Jawa Barat untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan dan

laporan Penyelenggaraan pemerintah Daerah" Tambah Gubernur mengakhiri sambutannya(adv).

Penulis: Haikal