Advertorial

Pemda Rohul Dukung Langkah Pemrov Riau Dalam Antisipasi Virus Corona

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pemda Rohul Dukung Langkah Pemrov Riau Dalam Antisipasi Virus Corona
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengikuti dan mendukung langkah Gubernur Riau H Syamsuar untuk tidak apel dan senam pagi, sebagai langkah strategis Pemprov Riau untuk mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) di Riau.


BACA JUGA :IWO-ROHUL-kunjungi-PT-PADASA-Kalsa-Kecamatan-Kabun-Rokan-Hulu


"Kita dukung langkah Pemorov Riau itu, karena alasan kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN), kita juga himbau agar pertemuan khalayak ramai supaya dibatasi," sebut Bupati H Sukiman, Sabtu (14/3/2020)


BACA JUGA :Satgas-Pamtas-RI-RDTL-Yonif-132-BS--Lakukan-Sosialisasi-Pencegahan-DBD-Pada-Warga-Perbatasan


Tidak itu saja, kata Bupati H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, menghimbau bagi seluruh mayarakat untuk berhati-hati dan waspada, kemudian menjaga kesehatan, sehingga terhindar hal-hal yang bisa menimbulkan penyakit.


"Namun kami ajak tidak perlu khawatir atau gelisah, tetap sabar, tabah, ikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT, " lanjutnya.


"Semoga daerah yang kita cintai Kabupaten Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk terhindar dan terjauhkan serta selamat dari seluruh bencana dan musibah ini," pungkasnya.


Sementara, di tempat berbeda, menindaklanjuti komitmen Bupati H Sukiman terhadap kesehatan masryarakat Rohul, Sekda Abdul Haris Lubis menyampaikan kalau pihaknya sudah melakukan intruksi Pemprov Riau itu


"Bahkan memang untuk Senin depan kita tidak upacara dan apel pagi, ini demi menjaga kesehatan para ASN di Rohul, termasuk sekolah akan kita sampaikan hal tersebut," sebutnya.


Tambahnya, untuk Senin (16/3/2820), seluruh ASN yang akan masuk kantor, pihak Dinkes Rohul akan intruksikan untuk melakukan pengecekan bagi pegawai yang akan masuk kantor.


"Tujuanya agar kita ketahui kondisi ASN kita itu sendiri, bahkan kepada masyarakat kita himbau agar tetap menjaga pola hidu sehat, termasuk makanan yang akan dikonsumsi, " pungkasnya.


"Untuk saat ini Kabupaten Rohul masih kondisi aman, kondusif, kita berharap kedepan daerah kita ini, tetap nyaman serta dilindungi Allah SWT, " tutup Sekdakab Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi mengakhiri. (Adv/kominfo Rohul/ace)

Penulis: Haikal

loading...