• Home
  • Artikel
  • Maulid Di MIN 19 A.Tim Penceramah Sarah Khanza

Maulid Di MIN 19 A.Tim Penceramah Sarah Khanza

Haikal Rabu, 22 Januari 2020 18:26 WIB
Aceh Timur -Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di MIN 19 Aceh Timur yang dipimpin oleh Kamad Nuraini, S.Pd,i, dengan menyantuni 26 orang anakYatim. Dalam memeriahkan para siswa/i turut menampilkan, yaitu: zikir, dan tausiah yang disampaikan oleh Sarah Khanza siswa kelas VI a. Acara berjalan dengan sukses dan lancar. Walaupun acara sederhana tapi serasa meriah. Turut hadir, diantaranya: seluruh siswa/i, orang tua murid, Kakan Kemenag Kabupaten Aceh Timur,Kasubbag TU,Kasi Penmad,pengawas, serta Kepala Madrasah dan staff dewan Guru MIN 19. Dengan tema maulid: Meneladani akhlak rasulullah untuk madrasah unggul dan Maju.


Dalam kesempatan tersebut, Salah Satu Siswa yang berhasil meraih terbaik 1 diminta untuk menjadi penceramah. Dengan bekal skill berceramah yang baik, siswa tersebut mampu membuat Para Tamu Undangan yang hadir betah duduk mendengarkan materi ceramah yang cukup menarik terkait kisah Nabi Muhammad SAW.
Ini terjadi setelah Sarah Khanza siswa Kelas enam MIN 19 menampilkan pidato tentang sejarah kelahiran baginda Rasulullah SAW serta meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.


Sarah Khanza dalam tausiahnya, mengajak seluruh siswa/i untuk belajar mandiri sejak kecil seperti Baginda Rasul yang sejak berumur 8 tahun sudah bekerja sebagai penggembala domba dibukit dan lembah sekitar rumah pamannya yakni Abi Thalib. "dihadapan Ratusan siswa Sarah Khanza mengajak agar sejak dini dapat memiliki jiwa yang mandiri dan berakhlak mulia seperti Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Sarah.

Lanjut Sarah menjelaskan, pada momen Peringatan Maulid adalah peringatan kilas balik mengenai sejarah kehidupan Nabi akhir zaman tersebut dan mempelajari keseluruhan sunnah Nabi agar selamat baik di dunia maupun akhirat. Tanamkanlah dalam hati kita bahwa kita adalah pengikut Nabi Muhammad SAW yang setia, bukan hanya ucapan namun dalam bentuk tindakan nyata," pesan Sarah dihadapan para undangan.

Kepala MIN 19 Aceh Timur Nuraini,S.Pd.I, saat dikonfirmasi mengatakan, untuk seluruh tenaga pendidik agar mampu meneladani sifat Rasul dalam mengajar, sehingga siswa/i memiliki sikap dan sifat yang baik sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Lanjutnya, Menghimbau kepada seluruh guru agar mampu mendidik siswa sebagaimana cara kepemimpinan Baginda Rasul, sehingga siswa mampu mencontoh akhlak mulia Nabi Muhammad SAW," imbaunya.

Ditambahkannya, sebelum acara maulid, jauh- jauh hari disekolah ada mengadakan lomba pidato dan lomba baca puisi, dan pada hari peringatan maulid, bagi siswayang mendapat juara diberikan hadiah Tropi/ piala, yang pesertanya diikuti dari kelas IV, V, dan VI. Dan tamu undangan lebih kurang ada 100 orang tamu, dari kepala - kepala sekolah terdekat, muspika Peureulak Barat, perangkat gampong Busa, dan keluarga besar kemenag serta undangan lain yang ikut menyukseskan acara peringatan maulid, dan ini merupakan maulid perdana, semenjak kepemimpinan saya d Min 19 A.Tim, Ungkapnya.
loading...
Diharapkannya, Kedepan Siswa/i dapat meneladani akhlak Rasulullah untuk madrasah unggul dan Maju, Pungkasnya. (Kasih)
Tags Pemkab InhilRiau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments