Daerah

"Hasil Karya Mahasiswa Prodi Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STTD)"

pesisirnews.com pesisirnews.com
"Hasil Karya Mahasiswa Prodi Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STTD)"
DUMAI - Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STTD) Semester VII telah selesai membuat produk praktikum tata letak yang berupa Maket Masjid Agung Al Mannan, serta produk ini akan di kasih kepada pihak pengurus Mesjid Al-Manan untuk dijadikan sebuah cendramata Dari Mahasiswa STT Dumai (12/1/2020).


BACA JUGA :Masyarakat-petani-kelapa-sawit-siap-pertahankan-lahan-sampai-titik-darah-penghabisan


Pada pagi hari ini ada beberapa pengurus Mesjid Al-Manan yang hadir serta beberapa dosen STT Dumai untuk penyerahan tanda terima Produk Maket Masjid Agung Al-Mannan tersebut.


BACA JUGA :11-Pimpinan-Kecamatan-Akan-Menggelar-Muslub--


"Hasil karya Mahasiswa STT Dumai ini sangat bagus, saya tak tau Masjid Agung Al-Mannan ini bisa di buat ke miniatur kecilnya dengan mirip sekali. Potensi anak muda sekarang ini harus kita acungi jempol dan memberikan mereka aspirasi yang lebih buat bakat-bakat mereka, ini adalah sebuah peluang kerja bagi mahasiswa," ungkap Abdul Karim selaku ketua pengurus Masjid.


Maket atau Miniatur Kecil Masjid Agung Al-Mannan ini dikira proses pembuatan nya hampir memakan waktu 3 bulan, karena dari arsitektur serta dituntut harus mempunyai kemiripan dengan Mesjid aslinya, Mahasiswa STT Dumai harus mengukur detail dari bangunan asli, serta membandingkan nya ke bentuk maket atau miniatur kecil mesjid ini.


"Mahasiswa STT Dumai sangat kiat dalam mengerjakan Maket ini, serta saya juga antusias untuk mengarahkan mereka untuk membuat Maket. Sebab setiap maket yang di buat oleh mahasiswa STT Dumai ini ada tingkatan kesulitan serta kekompakan dari masing-masing mahasiswa." Ungkap Fitra S.T, M,Sc. Selaku dosen pembimbing pembuatan maket.


Suka duka dalam membuat maket ini banyak dirasakan, baik dari mahasiswa serta dosen sendiri. Sedangkan hasil karya produk tata letak maket atau miniatur kecil ini alhamdulillah selesai sesuai dengan waktunya. Dengan pengarahan dan ketelatenan dari dosen maupun mahasiswa, bisa menjadi teorganisir semuanya dengan baik.

[ADNOW]

"Kami semua Mahasiswa STT Dumai senang dengan hasil kerja keras kami selama kurang lebih 3 bulan ini, karena hasil kerja kami membuat maket Masjid Agung Al-Manan mendapatkan sambutan serta apresiasi dari pengurus masjid dan jamaah-jamaah mesjid yang hendak shalat disana. Serta tak lupa juga kami berterima kasih kepada buk Fitra selaku dosen pembimbing dalam pembuatan maket ini untuk mengarahkan dan membimbing kami dalam pembuatan maket ini," ungkap salah satu mahasiswa STT Dumai.

[MGID]

Mungkin dengan hasil mahakarya dari mahasiswa STT Dumai ini bisa mendapatkan sorotan serta pantauan dari beberapa kalangan pemerintah dan lainnya, untuk dapat mengembangkan bakat-bakat Mahasiswa yang ada di Dumai ini terkhususnya Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STTD).

Penulis: Haikal

loading...