• Home
  • Daerah
  • BPS inhil Lakuakan gelar Focus Grup Discussion satu data kependudukan

BPS inhil Lakuakan gelar Focus Grup Discussion satu data kependudukan

Haikal Selasa, 17 Desember 2019 14:16 WIB
PESISIRNEWS.COM- Badan Pusat Statistik Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar Focus Grup Discussion satu data kependudukan yang di laksanakan Aula Hotel Top 5, Senin (17/12/2019).


Dalam acara tersebut mengusung tema "Sinergi Meningkatkan Partisipasi dan Kolaborasi Dalam Penyediaan Data Kependudukan Berkualitas"


Kepala BPS Kabupaten Inhil Ajid Hajiji mengatakan tujuan acara hari ini ialah untuk menyampaikan ke Komunitas Organisasi, Masyarakat Sosial, Wartawan, dan Perusahaan, bahwa tahun 2020 ada sensus penduduk ini meminta dukungan dan partisipasi supaya sensus penduduk yang dilaksanakan bisa berjalan sukses dan lancar. Hasilnya untuk pembangunan di Indragiri Hilir (Inhil) serta di Indonesia.

"Melihat acara tadi, kami cukup senang dimana apresiasi kepada seluruh peserta bagaimana mereka antusias mendengarkan, berdiskusi dan kedepannya serta harapannya bisa membantu kami menyampaikan ke teman-temannya, ke keluarganya, ke komunitasnya, karena kami itu jumlah sedikit pekerjaan besar tentu harus dibantu oleh seluruh pihak," kata Hajiji

Kepala BPS Kabupaten Inhil menututurkan bahwa kemarin telah melaksanakan dan sudah mengundang Bupati Inhil, Camat, lurah, kepala dan desa. Yang mana untuk minta dukungan dan bantuan dari mereka agar dilaksanakan tahun 2020.

"Ya, karena ditahun 2020 cukup berbeda dari sebelumnya yang memiliki dua mekanisme yaitu pertama sensus sistem online dan kedua dengan wawancara. Untuk tahap pertama tentunya belum semua terjangkau dimana masyarakat kita masih banyak belum memahami dan mengerti menggunakan hp serta jaringan yang masih belum terjangkau," ucapnya.

Kepala BPS Kabupaten Inhil menerangkan bahwa pelaksanaan sensus penduduk ini akan di ikuti oleh 54 negara yang ada di dunia sesuai dengan instruksi Pesatua Bangsa-Bangsa (PBB).

"Sebagai anggota PBB, ikut bersama-sama untuk melaksanakan sensus penduduk agar nantinya menemukan perbandingannya. Dan pelaksana tersebut yang ada di luar negeri itu bisa diawal, ditengah maupun diakhir. Karena mempunyai sistem masing-masing dan teknologi yang berbeda-beda," tutupnya.

Kepala BPS Kabupaten Inhil berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya untuk yang hadir pada hari ini dapat menyebarluaska informasi bahwa sanya di tahun 2020 akan dilaksanakan sensus penduduk.
Loading...
"Harapannya semua intansi baik itu Pemerintah, Mahasiswa, Ormas, Organisasi dan Wartawan agar bersama-sama mensukses dan menyebar luaskan Informasi ini," harapnya.(***)
Loading...
Tags Timnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments