Daerah

Bulog Ciamis Laksanakan Program Sembako Untuk Wilayah Kota banjar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bulog Ciamis Laksanakan Program Sembako Untuk Wilayah Kota banjar

Banjar, Wakil Kepala Bulog Ciamis, Budi Sultika menyampaikan pihaknya mulai menjalankan Program Sembako yang merupakan perluasan manfaat pelaksanaan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Wilayah Kota Banjar. Hal tersebut disampaikan kepada Wartawan di Lapangan Bhakti Koto Banjar, Kamis (20/02/2020).


BACA JUGA :2-5-Hektare-Lahan-Gambut-di-Enok-Terbakar--Kapolsek-Beserta-Tim-Gabungan-Turun-Lakukan-Pendinginan


"Hari ini, bertepatan dengan sehari menjelang HUT Kota Banjar, pihaknya melaksanakan Program Sembako yang merupakan perluasan manfaat pelaksanaan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Kota Banjar", ungkapnya.


BACA JUGA :Permainan-Gelper-Ezone-Masih-Beroperasi-Pasca-di-Segel-Satpol-PP


Dijelaskannya mulai tahun 2020 ini, ada kenaikan bantuan dari Rp110.000 menjadi Rp150.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan. "Penambahan Rp40.000", singkatnya


Selain itu, sebutnya perbedaan lainnya adalah dari isi sembako sebelumnya hanya beras dan telor namun sekarang sudah lebih variatif, ada protein nabati, yakni berupa kacang-kacangan protein hewani berupa daging ayam. Sehingga isi jadi lengkap bahkan tahun kedepan, pemerintah Kota Banjar meminta ada buah-buahan.

[ADNOW]

Dijelaskannya mumlah penerima KPM di Wilayah Kota Banjar seluruhnya 8006 KK yang terdiri dari 4 kecamatan. (Nir/Lies)

Penulis: Haikal

loading...