Daerah

KaDisKes Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes Membuka Acara Seminar dan Muscab Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki)

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
KaDisKes  Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes Membuka Acara Seminar dan Muscab Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki)

PESISIRNEWS.COM-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes membuka acara Seminar dan Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) DPC Kab. Inhil di Aula Hotel Top 5, Minggu (1/9/2019).


Puluhan-Pengendara-Terjaring-pada-hari-ke-4-Operasi-Patuh-Muara-Takus-2019-di-Polres-Kampar


Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Dinkes Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes menyampaikan kepada peserta seminar bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang keseluruhannya adalah tenaga laboraturium, dan melalui seminar ini pula peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat ditempat kerja.


"Untuk mengupgrade ilmu pengetahuan, maka dari itu kegitan ini harus diikuti dengan sungguh-sungguh," ungkap Kadiskes Inhil H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes.


Rendang-Kondom-Aneka-Rasa-Unik


Lebih Lanjut H. Zainal Arifin mengatakan, Laboratorium kesehatan merupakan salah satu sarana kesehatan yang diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat yang berperan sebagai pendukung maupun penegak dari sebuah diagnosis penyakit dalam upaya peningkatan kesehatan yang optimal.


Oleh karena itu mutu pelayanan laboratorium kesehatan haruslah baik dan bermutu agar dapat memberikan hasil pemeriksaan laboratorium yang tepat, teliti, serta dapat dipercaya dan memuaskan masyarakat.


Kabupaten-Indragiri-Hilir-Tahun-ini-Mendapat-24-Orang-Tenaga-Nusantara-Sehat--TNS--dari-Kementerian-Kesehatan-RI-


"Laboratorium sebagai pelaksana teknis kesehatan diharapkan dapat membina hubungan kerjasama yang baik antara tenaga kesehatan yang lain dan juga masyarakat", ucap Zainal Arifin.


Dikatakannya juga, agar pembangunan bidang kesehatan ini dapat berhasil serta tugas dan fungsi kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik, maka perlu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan pemberdayaan sarana dan prasarana laboratorium, yang merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan dalam peningkatan mutu kesehatan.


Kepala Dinas Kesehatan juga menekankan bahwa Laboratorium merupakan bagian penting dalam pelayanan kesehatan demi tercapainya kualitas kesehatan yang lebih baik.


"Faktanya, semua keputusan medis dibuat berdasarkan hasil tes Laboratorium, dimulai dari tes sederhana seperti tes urine dan darah," terangnya.


Dengan adanya tenaga Laboratorium yang kompeten, Zainal Arifin berharap dapat mendukung pelayanan kesehatan terutama di fasilitas pelayanan kesehatan didaerah terpencil dimana akses sangat tidak memungkinkan untuk merujuk pasien ke fasilitas kesehatan setingkat diatasnya seperti rumah sakit.


Sumber:https://dinkes.inhilkab.go.id/

Penulis: Zanoer