Daerah

Kapolres Kampar Berikan Penghargaan Kepada 6 Anggota Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Kampar Berikan Penghargaan Kepada 6 Anggota Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi

BANGKINANG KOTA - Senin pagi (16/12/2019), bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Pemberian Penghargaan kepada Personel Polres Kampar yang Berprestasi dalam melaksanakan tugas Kepolisian.


BACA JUGA :Camat--Rupat-Buka-Turnamen-Sepak-Bola-Rupat-Cup-IV-2019-Di-Desa-Parit-Kebumen


Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dengan Perwira Upacara Iptu Suryono dan Komandan Upacara Ipda Hermoliza.

BACA JUGA :Keluarga-Warga-Muslim-Minta-Dukungan-Dunia-International-Mendesak-Beijing-Untuk-Membebaskan-Mereka-Dari-Kamp

Upacara Pemberian Penghargaan ini diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira, Bintara dan segenap ASN Polres Kampar.

Sebanyak 6 personel diberikan penghargaan oleh Kapolres Kampar, karena berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

5 (lima) diantara penerima penghargaan ini berasal dari Satres Narkoba Polres Kampar, yaitu Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH dan 4 anggotanya ; Ipda Novris H. Simanjuntak SH, Aipda Benny Reja, Bripka Erid Salman SH dan Brigadir Samsul Hamu.

Ke-5 anggota ini berhasil mengungkap kepemilikan senjata api rakitan pada kasus narkoba di wilayah hukum Polres Kampar pada tanggal 30 November 2019.

Seorang lainnya yang diberikan penghargaan adalah Banit Reskrim Polsek Tambang Brigadir Safrianto yang berhasil menyelesaikan berkas perkara sebanyak 22 berkas selama tahun 2018 dan 2019, beliau dinilai berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya walaupun dalam keadaan cacat lumpuh sejak tahun 2010 lalu.

Saat penyerahan penghargaan ini, Iptu Asdisyah Mursid SH tidak bisa hadir, karena beliau sedang melaksanakan ibadah Umrah ke tanah suci beberapa hari lalu.

Sementara Brigadir Safrianto yang menggunakan kursi roda, hadir dilapangan upacara didampingi oleh istri tercintanya.

Sebelum penyerahan penghargaan ini terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan Kapolres Kampar tentang nama-nama penerima penghargaan ini, selanjutnya para penerima penghargaan maju ke depan Inspektur Upacara dan menerima piagam penghargaan dari Kapolres Kampar.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapat penghargaan ini.

Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk memotivasi seluruh personel, agar dapat bekerja dengan baik disertai kinerja yang maksimal, jelas Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa Penghargaan atau Reward tidak hanya diberikan untuk anggota Opsnal saja, namun bisa diberikan bagi personel staf yang berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

Salahsatu yang diberikan penghargaan kali ini adalah Brigadir Safrianto dari Polsek Tambang, beliau mengalami cacat lumpuh sejak tahun 2010 namun kinerjanya sangat luar biasa sehingga pantas diberikan penghargaan, ungkap Kapolres.
[MGID]
Kegiatan Upacara selesai sekitar pukul 08.30 wib dan diakhiri dengan Foto Bersama, seluruh rangkaian acara berlangsung dan lancar.rls(wan)

Penulis: Haikal