Daerah

Lapas Narkotika Kelas II B Langsa Gelar Media Gathering

pesisirnews.com pesisirnews.com
Lapas Narkotika Kelas II B Langsa Gelar Media Gathering
Langsa,Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Narkotika Kelas II B Langsa, pada Kamis (27/2) menggelar acara Media Gathering yang merupakan program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, acara ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Lapas yang ada diberbagai tempat. Acara berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA :PT-Socfindo-Kebun-Tanah-Besi-Jalin-Kemitraan-Dengan-Kelompok-Tani


Dalam bincang-bincangnya dengan puluhan rekan-rekan media Kalapas Kelas II B Narkotika Langsa Herman Anwar menyebutkan, "sesuai tema "Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 dirinya sangat mengharapkan adanya kerja sama para insan Pers dalam mendukung semua program-program yang mengarah kepada peningkatan layanan Pemasyarakatan berdasarkan target capaian yang telah ditetapkan dilingkungan Satuan Kerja Permasyarakatan.

Adapun target program tersebut, sebut dia lagi, terdiri dari 15 target diantaranya, Berkomitmen mendorong Satker Pemasyarakatan mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Selain dari itu pemberian hak remisi kepada nara pidana serta pemberian program integrasi PB, CB, CMB, dan Asimilasi kepada nara pidana, kemudian target selanjutnya adalah pemberian rehabilitasi medis dan sosial kepada warga binaan Lapas khususnya mereka pengguna narkotika.

BACA JUGA :Sebaiknya-Anak-Harus-Mengetahui-Bahaya-Narkoba

Pemberian layanan makanan siap saji, Pencegahan dan pengendalian penyakit menular dilingkungan Lapas/Rutan, Peningkatan kualitas WBP menjadi SDM unggul melalui pelatihan ketrampilan bersertifikasi kepada nara pidana, Mewujudkan ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan, Mewujudkan zero overstaying tahanan. Kemudian target selanjutnya yaitu, mewujudkan penyelesaian overcrowding di Lapas/Rutan, Meningkatkan penerimaan negara bukan pajak, Pembentukan kelompok masyarakat peduli Pemasyarakatan pada tiap wilayah.

Kemudian target berikutnya adalah menyelenggarakan Sekolah mandiri bagi anak merdeka belajar pada 19 LPKA, Mewujudkan rekapitalisasi pengelolaan basan dan baran pada 64 Rupbasan dan menghantarkan para nara pidana teroris berikrar kesetian kepada NKRI , tutup Kalapas Herman Anwar,SH kepada awak media diruang kerjanya.

[ADNOW]

Acara yang dimulai sejak pagi hari itu berjalan sukses dan mendapat dukungan penuh dari seluruh Wartawan yang berhadir, disisi lain dipenghujung kegiatan acara tersebut puluhan Wartawan juga ikut diperlihatkan lahan tempat bercocok tanam bagi warga binaan Lapas yang termasuk salah satu target dari program tersebut, selain ketersediaan lahan tempat mengolah berbagai macam tanaman, Lapas Narkotika Kelas II B Langsa juga memberikan berbagai pelatihan kemandirian dan kepribadian bagi warga binaan, yaitu: ada bagian ngelas, bangunan, listrik, yang dibuat dilapas, untuk mengantisipasi kejenuhan para warga binaan. (Kasih)

Penulis: Haikal