• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Opsnal Polsek Bagan Sinembah Amankan 2 Pria ABG di Rokan Hilir Setelah Melakukan

Opsnal Polsek Bagan Sinembah Amankan 2 Pria ABG di Rokan Hilir Setelah Melakukan ini..

admin Sabtu, 02 Maret 2019 10:18 WIB

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah amankan 2 orang yakni RSZ (16) dan RH (17), warga Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (1/3/2019), dimana kedua pelaku telah melakukan suatu tindak pidana penggelapan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan bahwa ditangkapnta kedua anak baru gede (ABG) tersebut berawal dari masuknya laporan korban yakni Rafi Hazarul Aswad (15) seorang pelajar yang merupakan warga Dusun Jaya Makmur, KM 10, Kepenghuluan (Desa) Jaya Agung, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.


Baca Juga : Ini 6 Fakta Hercules Siraja Preman, Di Tembak dan di Bacok 16 Kali Tak Mati


Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu Nurrahim SIK membenarkan peristiwa penangkapan terhadap kedua pelaku, RSZ (16) dan RH (17). "Benar, kita telah mengamankan RSZ dan RH, Kamis kemarin (28/2), dimana keduanya kita amankan dari kediamannya masing-masing," ujar Iptu Nurrahim.

Disebutkannya juga bahwa peristiwa penggelapan itu berawal pada hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019 sekira pukul 14.15 Wib, saat itu korban sedang duduk-duduk di teras depan rumah Mey bersama dengan pelaku yakni RSZ, RH dan Mey serta adiknya yang bernama Lintang.

Dan saat itu RSZ meminjam sepeda motor Honda Supra warna hitam milik korban dengan berkata "pinjam kereta Bos, mau jual jam ini" (sambil menunjuk jam tangan yang dipakainya saat itu).


Baca Juga : Tak Ada Jeranya, Pria 59 Tahun di Tembilahan Ditangkap Polisi Lantaran Bisnis Sabu


"Korbanpun memberikan kunci kontak sepeda motornya kepada RSZ. Lalu RSZ pun membawa sepeda motor Honda Supra milik korban bersama dengan RH," beber Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah itu berdasarkan keterangan korban dan saksi.

Sambungnya lagi, setelah sekian lama pergi dan ditunggu, para pelaku tidak juga kembali untuk mengembalikan sepeda motor korban tersebut, dan setelah dicoba dihubungi masing-masing nomor pelaku tidak ada satupun yang aktif. "Dan sampai dengan saat itu, kedua pelaku juga tidak mengembalikan sepeda motor Honda Supra milik korban ini. Berdasarkan keterangan korban, saat itu ada ada satu unit HP merk Xiaomi Redmi 4A warna gold miliknya yang juga terbawa di jok sepeda motor tersebut," bebernya lagi.

Namun, kata Kanit Reskrim ini lagi, pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2019 pada pukul 22.00 WIB, Tim Opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, "kita berhasil menangkap pelaku RH di rumahnya. Kemudian, dilakukan pengembangan lagi untuk mencari tersangka lain dan barang bukti," katanya.

Masih Iptu Nurrahim, pada hari Jumat sekira pukul 11.30 Wib, satu pelaku lagi yakni RSZ juga berhasil diamankan lagi seorang di rumahnya dan dari tangan pelaku ditemukan HP Xiaomi Redmi 4A, kemudian dari pengembangan ditemukan sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam list merah tanpa nopol.


Baca Juga : Polisi Ungkap Alasan Rian 'Pemakai' Vanessa Angel Mau Bayar Rp 80 Juta Sekali Kencan


"Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam list merah dengan nopol BM 4566 WP, nosin JBP1E-1003167, Noka MH1JBP11XEK005050 dan satu unit HP merk Xiaomi Redmi 4A warna gold dibawa ke Mapolsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut," demikian ungkap Iptu Nurrahim SIK. (Budiman)

Tags RiauRohilhukrimhukum

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments