• Home
  • Daerah
  • PENGELOLAAN LEMBAH PAJAMBEN AKAN DISERAHKAN KE PEMDES

PENGELOLAAN LEMBAH PAJAMBEN AKAN DISERAHKAN KE PEMDES

Haikal Selasa, 18 Februari 2020 15:33 WIB
Banjar, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata belum menerima salinan regulasi, terkait pengelolaan Wisata Lembah Pajamben di Desa Binangun Kecamatan Pataruman, oleh Pemerintah Desa atau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

Hal itu menyusul kencangnya keinginan warga untuk mengelola Obyek Wisata yang baru dibangun infrastruktur jalan dan fasilitas umum - sosial oleh pemerintah. Apalagi kejelasan pengelolaan itu dipicu setelah Komisi III DPRD Kota Banjar sidak ke lokasi pada awal Februari lalu.


Menurut Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dispora Bambang Supardi, pihaknya hanya akan lakukan pengawasan dan pembinaan,pasalnya asset Destinasi Wisata Pajamben milik Desa Binangun, saat ditemui awak media di kantornya Selasa ( 18/2/2020).

" Saat ini Pemkot Banjar menunggu regulasi yang diterbitkan Pemdes setempat untuk pengelolaan oleh Pemdes atau Karang Taruna, sehingga selanjutnya bisa diserah terimakan, " ungkap Bambang.


Penegasan pengelolaan Wisata Lembah Pajamben akan dikelola pihak Desa Binangun disampaikan pula oleh Kadispora Kota Banjar Nana Suryana.


Nana menjelaskan, bangunan yang sudah ada, akan diserahkan ke pihak desa.
Namun Nana juga ingatkan, jika sudah diserahkan pengelolaannya, pihak pengelola harus terus lakukan pengembangan dengan berbagai inovasi, agar terus jadi destinasi wisata favorit di Kota Banjar.
loading...
" Kami juga sangat berharap tujuan wisata di Banjar benar - benar akan tergali, destinasi wisata di Banjar makin diperbanyak," pungkas Nana Suryana. (Liee/Nir)
Tags KarhutlaLingkunganPendidikan

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments