Pasca Penolakan Liputan 2 Wartawan Oleh P2U, Ka Lapas Gelar Pertemuan Dengan Lembaga Pers se Inhil

Admin Selasa, 18 Februari 2020 15:05 WIB
Pesisirnews.com, Tembilahan- Pasca terjadi insiden adu mulut antara 2 wartawan dengan oknum petugas P2U beberapa waktu lalau, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II Tembilahan menggelar pertemuan dengan sejunlah lembaga pers Inhil di salah satu cafe yang terletak di Jalan Suntung Ardi Tembilahan, Selasa (18/2/2020) siang.


Kalapas yang baru bertugas dua pekan di Inhil ini memulai sambutannya dengan memperkenalkan diri dan beberapa orang jajarannya. Pertemuan yang dihadiri puluhan wartawan media cetak, online dan media elektronik liputan Inhil berlangsung hangat dan akrab.

Sebagai Kalapas Kelas II Tembilahan, Adhi Yanriko mengatakan, jika nanti dalam melaksanakan tugas anggotanya ada bersikap emosi dan kurang berkenan di hati kawan-kawan wartawan agar dapat saling memaklumi.


Menurut Adhi, dirinya selalu welcome terhadap awak media yang ingin melaksanakan tugas peliputan di Lapas.

"Ada 43 orang petugas di Lapas Tembilahan dan masih banyak yang muda. Jadi jika memang ada kesalahpahaman dalam melaksanakan tugas hendaknya saling memaklumi dan bersikap bijak, " kata Kalapas Adhi Yanriko.

Hal tersebut disampaikan Adhi terkait kesalahpahaman dalam melaksanakan tugas antara petugas Lapas dengan wartawan tempo hari.

Menurutnya, sebagai pimpinan yang baru bertugas di Negeri Seribu Parit ini, ia mengaku masih harus banyak belajar dengan lingkungan disekitarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga bercerita banyak terkait pengalamannya bertugas dibeberapa daerah di luar Inhil. Pria yang pernah bertugas di Sumut, Jabar, Kalimantan, Pekanbaru dan di Palu ini berharap agar petugas Lapas dengan wartawan saling mendukung dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mewakili insan pers liputan Inhil menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya Kalapas Tembilahan menggelar pertemuan dengan wartawan.

loading...

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kalapas Tembilahan beserta jajarannya yang telah sudih menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan. Semoga kedepannya bisa saling bersenergi dengan wartawan dalam menjalankan tugas," harapnya singkat.

Ketua FKWI, Deby Candra ia menyampaikan permintaan maaf pada Ka Lapas atas kesalahpahaman yang sudah terjadi pada dua anggota nya beberapa waktu lalu.

"Tentunya ini bagian dari pelajaran kita semua bagaimana untuk kedepan nya agar saling terbuka dalam berbagi informasi, dan mohin maaf atas imsiden yang sudah terjadi," ucapnya mengakhiri sambutan

(si)
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments