Daerah

Polres Kampar Laksanakan Program Polri Peduli Keselamatan Gegah Covid-19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polres Kampar Laksanakan Program Polri Peduli Keselamatan Gegah Covid-19

BANGKINANG KOTA -PesisirNews.Com,Rabu pagi (15/4/2020) mulai pukul 09.00 Wib, bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar telah dilounching Program Polri Peduli Keselamatan Gegah Covid-19 untuk Kabupaten Kampar.


BACA JUGA :Pihak-Keluarga-Tidak-Tau-Almarhum-di-Tetapkan-Status-PDP


Kegiatan ini digelar oleh Satlantas Polres Kampar bekerjasama dengan BRI Cabang Bangkinang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melalui Puskesmas Bangkinang Kota.


BACA JUGA :Kapolsek-Enok-Turun-Langsung-Memberikan-Bantuan-Sembako-Kepada-Masyarakat-


Hadir dalam acara ini Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH mewakili Kapolres Kampar, Perwakilan BRI Cabang Bangkinang sdr. Mirwan SP, Kepala Puskesmas Bangkinang Kota Dr. Elvi Yanti M.Kes serta Para Kanit dan sejumlah personel Satlantas Polres Kampar.

Para peserta yang hadir terdiri dari pengemudi becak motor dan pengemudi angkutan umum dengan jumlah peserta sebanyak 82 orang, para peserta dibagi dalam 3 shif untuk mengikuti kegiatan secara bergantian karena penerapan Physical Distancing.

Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH mewakili Kapolres Kampar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BRI Cabang Bangkinang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Covid-19 ini dilounching secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, program ini bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya para pengemudi angkutan umum yang terdampak atas mewabahnya Covid-19 saat ini.

Bantuan ini berasal dari DIPA / Anggaran Polri melalui Korlantas Polri, untuk penyalurannya Polri bekerjasama dengan BRI karena bantuan akan ditransfer kepada rekening masing-masing penerima.

Selanjutnya Arahan dari Kepala Puskesmas Bangkinang Kota Dr. Elvi Yanti M.Kes tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19

Beliau menjelaskan tentang Covid-19, cara penularan, gejala klinis dan cara-cara pencegahan serta upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara dari BRI Cabang Bangkinang yang diwakili sdr. Mirwan SP, memberikan penjelasan tentang Program Brilink dan teknis penyaluran bantuan Polri kepada penerima, dimana setiap calon penerima bantuan akan dibuatkan rekening BRI, karena bantuan akan dikirimkan ke rekening penerima secara bertahap selama 3 bulan berturut-turut dengan besaran Rp 600 ribu/ bulan.

Berikutnya pemutaran Video Program Polri Peduli Keselamatan Gegah Covid-19, kegiatan shif pertama berakhir pada pukul 10.00 wib dan dilanjutkan dengan shif berikutnya secara bergantian dengan materi yang sama.
[ADNOW]
Kegiatan secara keseluruhan berakhir pada pukul 11.00 wib dan berjalan dengan lancar dengan mengacu kepada ketentuan physical distancing yang tengah diterapkan saat ini.(wan)

Penulis: Haikal

loading...