Daerah

Selain Infrastruktur pendidikan dan kesehatan, Perhentian Raja Usulkan Program Peningkatan Ekomomi Kerakyatan.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Selain Infrastruktur pendidikan dan kesehatan, Perhentian Raja Usulkan Program Peningkatan Ekomomi Kerakyatan.

Perhentian Raja ;PesisirNews.Com,Terhadap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang saat ini sedang dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar mulai tanggal 17 /s/d 21 Februari 2020, pada hari ini Selasa, (18/02) digelar di Aula Kantor Camat Perhentian Raja.

BACA JUGA :Guntur-Romli-Politikus-Partai-Solidaritas-Indonesia-PSI--Sebut-UAS-Hanya-Mencari-Perhatian-Alias-Caper

Dari berbagai program usulan yang menjadi usulan tetap berkaitan dengan peningkatan infrastruktur, Pendidikan dan kesehatan disini masyarakat mengusulkan program peningkatan Ekonomi kerakyatan dan pengembangan UMKM.

BACA JUGA :Kabur-ke-Lampung--Polres-Inhil-Tangkap-1-Tersangka-Pencurian-Senilai-80-Juta-Rupiah

Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Ir. Afdal, ST, MT yang menjadi Koordinator dalam sambutannya menyampaikan bahwa paradigma Musrenbang telah bergeser dimana setiap usulan dimasukkan didalam perencanaan secara e-planning, sehingga tidak ada yang masuk di tengah jalan" Kata Afdal lagi yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kampar Dapil Perhentian Raja yakni Tony Hidayat, Iib Nursaleh, Jama'an, S. Ag, Camat Perhentian Raja Drs. Amiruddin, Forkopimcam Perhentian Raja, 5 Kepala desa se Kecamatan Perhentian Raja.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Afdal bahwa Musrenbang ini hendaknya dijadikan sebagai penyampaian program prioritas desa maupun kecamatan, inilah momen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat" Tambahnya lagi.

Sementara itu Tony Hidayat anggota DPRD Kampar Dapil Perhentian Raja yang didampingi oleh anggota DPRD Jama'an, IiB Nursaleh dalam sambutannya menyampaikan Bahwa kita musyawarah tingkat kecamatan terhadap kebutuhan masyarakat yang dimulai dari bawah.

Kami meminta kepala desa, Camat dan OPD dilingkup Pemkab Kampar agar dapat memasukkan dan mengusulkan terhadap program Akses Ekonomi selain itu juga terhadap program perikanan, peternakan, Infrastruktur, yang mengarah pada peningkatan Ekonomi kerakyatan, perbanyak pelatihan dan pembinaan" Kata Tony Hidayat.

Bagaimana implementasinya sehingga meningkatkan Ekonomi masyarakat dapat kita tingkatkan dan realisasikan" Pinta Tony Hidayat.

Bagaimana pengembangan UMKM rumah tangga, kami selaku wakil rakyat akan terus melakukan perjuangan terhadap pemenuhan terhadap peningkatan ekonomi disamping pembangunan infrstruktur, pendidikan dan pelayanan kesehatan" Kata Tony Hidayat.

Inilah yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah, kadang ada yang belum serasi dengan usulan dari desa sehingga tidak masuk dalam perencanaan dan RKPD"Tutup Tony Hidayat.

Sementara itu Camat Perhentian Raja Amiruddin menyampaikan seluruh program yang sangat prioritas untuk seluruh Desa di kecamatan perhentian raja, kami berharap seluruh program Prioritas ini dapat di masukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pinta Amiruddin.
[ADNOW]
Pada kesempatan tersebut digelar dialog antara pemerintah daerah, DPRD Kampar dengan camat dan Kepala desa terhadap usulan kegiatan pembangunan serta solusi terhadap kendala maupun kondisi Desa yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU terhadap program yang telah diusulkan yang ditandatangani oleh perwakilan peserta musyawarah, Koordinator yang Mewakili Bupati Kampar dan Anggota DPRD Kampar. (Diskominfo Kampar/wan)

Penulis: Haikal

loading...