Daerah

Tabliq Akbar Hut Kampar Hadirkan Prof Munzir Hitami dan Dr Mawardi di Markas Islami

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tabliq Akbar Hut Kampar Hadirkan Prof Munzir Hitami dan Dr Mawardi di Markas Islami

Bangkinang Kota -PeaisirNews.Com,Walaupun puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020 telah selesai, akan tetapi berbagai kegiatan masih berjalan seperti kegiatan Tabliq Akbar.

BACA JUGA :24-Pejabat-Tinggi-Pembina-Pratama-Dilantik-Langsung-Oleh-Bupati-Inhil--

Dalam tabliq akbar yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si tersebut dilaksanakan di Markas Islami , jum'at malam (7/2/2020).

BACA JUGA :Simak-Video-Ini--Seorang-PengendaraTak-Terima-Ditilang-Cekik-Polisi-dan-Ditangkap-Polres-Metro-Jakarta-Barat

Dengan tema " Tali bapilin tigo menuju masyarakat kampar sejahtera". Tabliq Akbar tersebut menghadirkan sebagai penceramah pada kesempatan tersebut adalah Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA guru besar UIN Suska Riau dan Dr Mawardi Muhammad Saleh,Lc.MA Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar.

BACA JUGA :Bupati-Kampar-Gelar-Silaturahmi-dan-Gala-Dinner-Bersama-para-Raider-Off-Road

Dalam tausiahnya Prof Munzi memyampaikan ucapan selamat milad kampar ke-70, semoga kampar semakin tua semakin maju. Sesuai dengan tema " tali bapilin tigo menuju masyarakat kampar sejahtera". Maka kita berharap semua elemen bisa bersatu dalam membangun kampar.

Hal senada juga disampaikan Dr Mawardi, bahwa tali bapilin tigo atau tungku sajorangan memiliki makna bahwa tiga elemen harus bisa bersatu. Dimana tiga tungku atau tiga tali haruslah kuat dan bisa bersatu untuk menopang beban berat atau kerja berat.
[ADNOW]
Karena apabila dalam satu tungku ada satu saja yang lemah atau tidak bisa bersatu, maka runtulah apa yang akan dibuat. Untuk itu dalam mebangun kampar perlu tiga komponen yang kuat dan bersatu, dalam hal ini adalah Pemerintah, Ulama dan Tokoh masyarakat atau tokoh adat harus bersatu.rls (Wan).

Penulis: Haikal

loading...