• Home
  • Hukrim
  • Pelaku Karlahut di Pujud Berhasil Diungkap Polsek Pujud

Pelaku Karlahut di Pujud Berhasil Diungkap Polsek Pujud

Zanoer Rabu, 20 Maret 2019 15:02 WIB

Pujud - Polsek Pujud berhasil ungkap Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Kepenghuluan Siarang Arang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada hari Senin (18/3/2019) kemarin.


BACA JUGA : Pilu----Dituduh-Curi-Rokok--Anak-Berumur-13-Tahun-Dipukuli-dan-Diberi-Air-Cabai-hingga-Tewas


Menurut data yang berhasil dihimpun dari Mapolsek Pujud pada Rabu (20/3) menyebutkan pelaku tindak pidana Karlahut itu berinisial TUS (24), warga Berkat Hulu, Kepenghuluan Manggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil.

Pelaku diduga telah melakukan pembakaran lahan miliknya sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Pujud.


BACA JUGA : Anda-Sering-Mengantuk--Waspadai-Gangguan-Ini---


Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Pjs Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdullah Sik yang didampingi Kanit Reskrim, Bripka Joan Kurniawan menyebutkan, bahwa penangkapan itu dilakukan berkat adanya informasi dari masyarakat.

"Jadi pada hari Senin (18/3/2019) sekira pukul 13.00 wib diperoleh informasi dari masyarakat Sialang Mati Kepenghuluan Siarang-arang, Kecamatan Pujud, yakni Dedi Tampubolon bahwa telah terjadi kebakaran lahan atau kebun kelapa sawit miliknya di Sialang mati Desa Siarang-arang," kata Amru.

Dan atas informasi tersebut, lanjutnya lagi Kanit Reskrim Bripka Joan Kurniawan beserta anggota langsung turun ketempat kejadian kebakaran hutan dan lahan di titik koordinat N 1' 23' 30.822",E 100'46'27.0732".

Setelah mengintrogasi salah satu pemilik lahan yang ikut terbakar, akhirnya didapat informasi bahwa pada saat kebakaran korban mengatakan melihat pelaku berada di tempat kejadian tersebut.

"Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan saat kita lakukan introgasi, akhirnya pelaku mengakui bahwa pada hari Sabtu (16/3/2019) sekira pukul 13.00 wib ada membakar di lahan miliknya," kata Amru.

Dimana menurut pelaku, bahwa setelah lahan tersebut di bakar, maka akan ditanami sawit, "akibatnya sampai membakar lahan masyarakat lainnya," kata Amru lagi.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini pun menyebutkan, bahwa pelaku bersama warga setempat sempat memadamkan api di lahan miliknya dan lahan warga lainnya yang ikut terbakar. "Namun tidak dapat di padamkan," tegas Amru.

Selanjutnya terhadap pelaku berikut barang bukti, yakni satu buah mancis, dua potong kayu yang terbakar serta satu batang bibit sawit yang ikut terbakar diamankan dan di bawa ke Polsek Pujud guna proses penyidikan lebih lanjut. (Budiman)

Loading...
Tags SepakbolaUASustad abdul somad

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments