• Home
  • Hukrim
  • Polres Rohil Gelar Pemusnahan BB Narkotika Jenis Daun Ganja Kering Dengan Berat

Polres Rohil Gelar Pemusnahan BB Narkotika Jenis Daun Ganja Kering Dengan Berat 41,89 Kg

Zanoer Senin, 15 April 2019 19:51 WIB

Rokan Hilir - Polres Rohil menggelar pemusnahan barang bukti (BB) narkoba jenis daun ganja kering seberat 41,89 kilogram, Senin (15/4/2019) pagi tadi dihalaman Mapolres Rohil.

Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto SIK MH, didampingi Wakil Bupati Drs Jamaluddin sebagai ketua BNK Rohil , KasiPidum Kejari Rohil Zulfan Pardamean Pane SH,Wakapolres dr Kompol Wawan Setiawan SH MH, Kasat Narkoba Herman Pelani SH dan Anggota Sat Narkoba Polres Rohil.


BACA JUGA : Ternyata-Begini-Sifat-Asli-Siswi-SMP-Dianiaya-3-Pelajar-di-Pontianak--Ini-Penjelasan-Guru-AU


Barang bukti di musnahkan dengan cara di bakar di dalam tong terbuat dari drum, Ganja seberat 41,89 Kg yang merupakan hasil tangkapan Sat Narkoba Polres Rohil dengan tersangka MWE (33) dan seorang wanita NSU (36) yang merupakan jaringan Aceh-Riau warga Pangkalan Susu dan Perbaungan Sumatera Utara pada Kamis (04/04) lalu dengan TKP di Jalan antara KM 16 Balam Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil.

AKBP Sigit Asiwuryanto SH SIK, dalam keterangan rilisnya menyebutkan pemusnahan ini dilakukan setelah barang bukti ini dinyatakan positif narkoba jenis Daun Ganja kering berdasarkan hasil uji laboratorium forensik Medan oleh Kasat Narkoba," ungkap Kapolres.


BACA JUGA Sekda-Kampar-Pastikan-Kesiapan-KPU-Kampar-Untuk-Pemilu-2019


Atas terungkapnya jaringan narkoba daun ganja jaringan Aceh ini, Kapolres mengatakan sedikitnya telah menyelamatkan 4 ribu jiwa dari pengaruh narkoba ini, untuk itu dirinya meminta seluruh jajaran untuk tetap waspada melakukan pemantauan dilapangan agar jangan sampai narkoba ini masuk ke Rohil lagi.

"Polres Rohil bertekad dan berkomitmen memerangi dan memberantas peredaran penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Rohil agar jangan sampai generasi muda kita rusak akibat pengaruh narkoba ini," tegas Kapolres.

Sementara Wakil Bupati Rohil, Drs Jamaluddin yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten ( BNK) Rohil dalam kesempatan ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Polres Rohil terutama kepada Kasat Narkoba yang terus berkomitment menindak pelaku narkotika di Rohil dan kepada masyarakat Jamiludin mengajak untuk ikut serta memberantas narkoba ini di lingkungannnya.

"Kita apresiasi kinerja Polres Rohil dalam mengungkap pelaku narkoba ini,terutama sekali kepada Kasat Narkoba yang berhasil menangkap jaringan narkoba daun ganja asal Aceh ini dan Mari kita bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba di Rokan Hilir ini,ini bukan tugas polisi saja namun tugas kita bersama menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh buruk narkoba ini," pungkasnya. (Budiman)

Loading...
Tags Teknologiustad abdul somad

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments