Hukrim

Tiga Pelaku Jambret Berhasil ditangkap di Dua Lokasi Berbeda

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tiga Pelaku Jambret Berhasil ditangkap di Dua Lokasi Berbeda
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Buah hasil dari kerja keras jajaran Polres Pelalawan, khususnya Sat Reskrim dalam mengungkap kasus penjambretan yang beberapa bulan terakhir ini sangat meresahkan masyarakat akhirnya mulai menuai hasil. Tiga orang pelaku jambret berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda, Rabu (19/02/2020).


BACA JUGA :22-Club-Ikuti-Tournamen-Bola-Volly-Simpati-Cup-VI-Berjaya


Dari tiga Kawanan pelaku penjambretan yang beberapa pekan terakhir meresahkan warga ternyata ada dua orang masih di bawah umur, hal ini terungkap dari keterangan Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua SIK, yang didampingi oleh Kasat Reskrim polres Pelalawan AKP Teddy Ardian SIK dan Kasubag Humas, IPTU Edy Haryanto saat dilakukannya Pers Release bertempat di Mapolres Pelalawan, Senin(24/02/2020).


BACA JUGA :Uniknya-Pelaksanaan-Program-Gerakan-Satu-Hati-di-Desa-Sungai-Intan--Ada-Sarapan-Berbahan-Daun-Kelor


Dari keterangan Kapolres, penangkapan ketiga pelaku berawal dari aksi penjambretan yang mereka lakukan di depan pasar Sorek Satu Pangkalan Kuras. Pelaku yang berjumlah empat orang dengan mengendarai dua sepeda motor melakukan aksinya dengan menjambret sebuah gelang milik korban bernama Masrikaya.


Kemudian korban berteriak meminta tolong. Mendengar korban berteriak, pelaku panik dan langsung melarikan diri hingga barang bukti berupa gelang emas seberat 16,94 gram terjatuh tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).


Melihat kejadian tersebut, seorang saksi bernama M Nizar Fikri langsung menolong korban dan mengejar pelaku hingga akhirnya bersama-sama warga berhasil mengamankan satu dari empat orang pelaku tersebut kemudian dibawa ke Polsek Pangkalan Kuras.


Selanjutnya dari hasil pengembangan, Anggota Unit Luar Sat Reskrim Polres Pelalawan berhasil menangkap kembali dua orang pelaku di Pekanbaru. Sementara yang satu orang lagi masih dinyatakan buron.


"Ketiga pelaku yang berhasil kita amankan merupakan warga Pekanbaru yang beroperasi di wilayah Pelalawan, khususnya di Pangkalan Kerinci dan Sorek. Pelaku sudah melakukan aksinya tujuh kali, empat di Pangkalan Kerinci, tiga di Sorek", ungkap Kapolres Pelalawan.


Ternyata dari hasil tes urin ketiga pelaku jambret ini, dinyatakan positif menggunakan sabu-sabu. "Hasil dari kejahatan mereka gunakan untuk membeli sabu-sabu", ujar Kapolres.

[ADNOW]

Saat ini ketiga pelaku, MO (19), MZ (17) dan PO (16) diamankan di Mapolres Pelalawan berikut barang bukti berupa emas 16,94 gram dan dua unit sepeda motor Yamaha N-Max dan Honda Beat. Pelaku diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Dav)

Penulis: Haikal

loading...