• Home
  • Lingkungan
  • Menunjang Ujian Semester, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Bimbingan

Menunjang Ujian Semester, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Bimbingan Belajar Bersama Anak Perbatasan

Haikal Sabtu, 07 Desember 2019 15:17 WIB

Mutis,PesisirNews.Com- Peduli akan masa depan anak-anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, anggota Pos Naikake yang dipimpin oleh Lettu Arh Indra Prasetya memberikan Bimbel (Bimbingan Belajar) kepada anak-anak untuk menghadapi ujian semester yang ada di desa Naikake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (07/12/2019) .

BACA JUGA :Polsek-Bangko-Pusako-Ungkap-Pelaku-Pencuri-Minyak-Mentah-Milik-PT-CPI-di-Rohil

Disela waktu menjalankan tugas pokoknya sebagai Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Yonif 132/BS, yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol inf Wisyudha Utama memiliki tugas pokok dan tanggung jawab besar terhadap Bangsa dan Negara dalam mengemban tugas di sepanjang perbatasan RI-RDTL .

BACA JUGA :Menhub-Budi-Karya---Pemecatan-Direktur-Utama-PT-Garuda-Indonesia-Momentum-Yang-Tepat

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, selain menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, juga memiliki tugas lainnya untuk turut serta membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan salah satunya yaitu merangkul anak-anak sekolah khususnya yang berada di perbatasan untuk tetap selalu semangat dalam belajar dan menuntut ilmu .

Dalam kegiatan Bimbel, Prada Satria dan Prada Anjar sebagai tenaga pendidik di Pos Naikake, Dalam bimbingan belajar ini, sengaja anak-anak di ajak ke Pos agar mereka tidak jenuh untuk belajar dan juga sesekali kami ajak bercanda gurau saat pelajaran berlangsung dan kami menggunakan metode belajar kelompok agar mereka bisa saling bertukar pendapat dan bisa saling mengingatkan pelajaran, harapannya agar mereka kompak, mudah mencerna dan menerima pelajaran yang diberikan dengan baik." ucap Dansatgas .

Sementara itu juga, kegiatan bimbel ini juga bertujuan untuk memberikan dan membangun motivasi belajar anak-anak untuk terus menuntut ilmu, sehingga mereka lebih kreatif dan mempunyai wawasan yang sangat luas." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Loading...

Sery Kuil, murid bimbel mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS, karena sudah mau mengajari kami pelajaran tentang bagaimana cara untuk menghadapi ujian semester, dengan adanya belajar seperti ini, kami yakin bisa sukses menghadapi ujian." ucap Sery Kuil. (hms/wan)

Loading...
Tags Pemkab Inhilpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments