Viral, Cerita Pendukung Jokowi dan Prabowo Menikah

admin Minggu, 14 April 2019 21:22 WIB

Pesisirnews.com - Undangan pernikahan pendukung Jokowi dan Prabowo viral di media sosial. Pernikahan pasangan yang berbeda pilihan politik itu akan dilangsungkan pada 21 April 2019 mendatang.

Baca Juga :Diikuti 24 WNI, Begini Suasana Pencoblosan Pemilu 2019 di Korut

Dilansir dari pojoksatu.id, pendukung Jokowi dan Prabowo yang akan melangsung pernikahan yakni Abul Hasan Al-Asy Ari dan Lisa Novita Sari. Abul Hasan adalah pendukung Jokowi, sedangkan calon istrinya, Lisa Novitasari merupakan pendukung Prabowo.

Keduanya membuat konsep undangan pernikahan yang bertemakan dukungan masing-masing calon presiden.

Dengan latar undangan berwarna merah muda dan putih, sang pengantin laki-laki yang berbaju biru bergaya dengan mengangkat jempolnya.

Di atas kepala pengantin laki-laki bertuliskan Jokowi Amin Indonesia Maju. Sedangkan pengantin perempuan, yang berbaju biru menggunakan hijab hitam mengangkat tangan berkodekan dukungan kepada Paslon nomor urut 02.

Tepat di atasnya pun bergambarkan garuda dengan tulisan Adil dan Makmur bersama Prabowo-Sandi.

"Kami ingin sampaikan ke seluruh rakyat Indonesia, meski berbeda pilihan kami tetap bersatu," kata Abul saat ditemui di Palembang, Sabtu (13/4).

Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang ini menceritakan, pertemuannya dengan pasangannya Lisa Novita Sari sejak lima tahun lalu.

Ia sempat satu tempat perkuliahan yakni di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Kemudian, pada awal tahun 2019 dirinya pun kemudian berniat untuk meminang putri bungsu dari Darkoni dan Mahdalena.

Baca Juga :Bandar Narkoba Asal Rohul Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar Bawa 309 Gram Shabu

Jokowi dan Prabowo

Pernikahan Abul dengan Lisa Novita, akan diselenggarakan di Lampung yang merupakan kediaman mempelai putri.

Persiapan pun dilakukan seperti undangan dan foto. Kemudian, mereka berencana memasukkan foto di dalam undangan tersebut agar para tamu undangan dapat mengenali mereka.

"Semula rencananya foto kedua orangtua Lisa yang akan dipasang di undangan, karena kalau di daerah itu kalau tidak dipasang foto takutnya tamu gak bakalan datang," jelasnya.

Putra dari pasangan Nurmawi dan Almarhumah Jumiati yang sering berkecimpung dan terlibat dalam organisasi ke mahasiswa ini pun geram melihat situasi politik saat ini.

Ia menyatakan, sengaja membuat desai undangan dengan mencantumkan logo kedua pasangan calon Presiden.

Munculnya ide untuk membuat konsep undangan yang bertemakan beda pilihan namun tetap satu karena atmosfirnya sangat panas. Seperti: dijadikan candaan, lelucon sampai 'keluar istilah 'cebong' untuk pendukung Jokowi dan 'kampret' untuk dukungan Prabowo.

"Karena itulah kami membuat konsep seperti ini, untuk mengingatkan jika rakyat Indonesia tetap bersatu meski berbeda pilihan. Contohnya kami," terangnya, sebagaimana dilansir Jawa Pos, Minggu (14/4).

Pendukung Jokowi dan Prabowo menikah 1

Dirinya tidak menyangka jika konsep yang dibuatnya tersebut menjadi viral. Bahkan, pasangan kekasih itu juga diganjar dua penghargaan tentang perdamaian pada Pilpres. Mereka di daulat menjadi Duta Perdamaian 2019.

Baca Juga :Suasana Angker di Warung Lokasi Mutlasi Budi Hartanto, Pelaku Tiba-tiba Menjerit Sendiri

Ia berharap, dengan konsep ini dapat menyampai kepada masyarakat Indonesia seara luas, untuk tidak saling bertengkar, apalgi hingga menyebabkan kematian. "Saat ini saya pantau banyak sekali yang bertengkar dari daerah," tutupnya.(dan)

Loading...
Tags DaerahJokowiPilpersPrabowonasionalviral

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments