Peristiwa

PDAM Tirta Indragiri Gratiskan Air Untuk Penanggulangan Covid 19

pesisirnews.com pesisirnews.com
PDAM Tirta Indragiri Gratiskan Air Untuk Penanggulangan Covid 19

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Perumda Air Minum (PAM) Tirta Indragiri, sebuah perusahaan milik Pemkab Inhil berkomitmen penuh dalam upaya bersama menanggulangi serangan wabah pandemik Covid-19 atau Corona. Hal ini tercermin dari kebijakan Direksi yang menggratiskan air bersih yang digunakan dalam penanggulangan Corona.


BACA JUGA ;Pemkab-Kampar-Lakukan-Upaya-Maksimal-Atasi-Covid-19


Dirut Perumda Air Minum Tirta Indragiri Ir. Ahmad Hafiz membenarkan hal tersebut saat menerima kunjungan awak media pada Kamis (2/4/2020).


Hafiz menyatakan bahwa masalah pandemik Corona adalah masalah yang perlu kerjasama semua pihak. Perlu perhatian semua elemen masyarakat.


BACA JUGA :Satu-warga-Pelalawan--Positif-Terjangkit-Virus-Covid-19


"Wabah Corona ini sudah menyerang seluruh masyarakat dunia. Karena itu, Perumda Tirta Indragiri, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Inhil, kami merasa perlu ikut memberi suport. Apa yang kami lakukan? Kita menggratiskan seluruh air yang digunakan khusus untuk menangani wabah Covid." Ujar Hafiz.


Ahmad Hafiz juga menambahkan, "Dalam seminggu terakhir, berbagai eleman masyarakat, organisasi, Polres, TNI, Dinas-dinas yang ada, kami suport sumber airnya secara gratis. Semua masyarakat yang adapun, baik pribadi atau kelompok, selama air PAM digunakan untuk melawan corona, maka kami gratiskan. Silahkanlah masyarakat kita mendatangi PAM Tirta Indragiri, yang lokasinya di Boster Parit 7, Jl. Gerilya, Tembilahan Hulu."


Dalam keterangannya, Hafiz menyampaikan bahwa PAM Tirta Indragiri telah mensuport ribuan kubik air, atau ratusan ribu liter air yang digunakan selama penanganan Covid-19. Beberapa instansi yang tercatat, dari data yang pewarta peroleh diantaranya dari Kodim, Polres, Pramuka, Dishub, serta berbagai organisasi dan instansi lainnya. Dengan menggunakan truk tangki, air diambil untuk kemudian didistribusikan.


Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Indragiri yg juga menjabat sebagai Kabag Perekonomian dan SDA Setda Inhil Wanhar, S.Sos., M.Si., dalam wawancara dengan pewarta menyampaikan, "Air bersih adalah amanat Undang-undang. Saat ini, Perumda Air Minum Tirta Indragiri sedang fokus dalam upaya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Inhil. Peran serta kami dalam mendukung perlawanan terhadap Covid 19, kami harapkan dapat jadi catatan positif PAM Tirta Indragiri." Ujar beliau optimis.

[ADNOW]

Di akhir pertemuan, Wanhar menyampaikan harapannya semoga wabah Covid 19 ini, cepat berlalu. Dan PAM Tirta Indragiri menjadi salah satu perusahaan milik daerah yang memiliki peran dan kontribusi yang luas di masyarakat. (***).

Penulis: Haikal

loading...