• Home
  • Peristiwa
  • Program Bedah Rumah Ke - 2, Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Rumah N

Program Bedah Rumah Ke - 2, Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Rumah Nenek Tresia Silab .

Haikal Senin, 16 Desember 2019 08:00 WIB

Kefamenanu,PesisirNews.Com- TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat, melihat kondisi seorang nenek Tresia Silab yang kondisi rumahnya sangat tidak layak huni, dengan tulus dan ikhlas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bangun rumah nenek Tresia Silab di desa Fatumuti, Kecamatan Neomuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (15/12/2019) .

BACA JUGA :Camat--Rupat-Buka-Turnamen-Sepak-Bola-Rupat-Cup-IV-2019-Di-Desa-Parit-Kebumen

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, peresmian bedah rumah ini merupakan program bedah rumah yang ke - 2, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yaitu membedah rumah nenek Tresia Silab, sekaligus memperingati Hari Juang Kartika yang bertepatan tanggal 15 Desember 2019 .

BACA JUGA :Keluarga-Warga-Muslim-Minta-Dukungan-Dunia-International-Mendesak-Beijing-Untuk-Membebaskan-Mereka-Dari-Kamp

Melihat kondisi rumah yang tidak layak huni, dan nenek Tresia Silab ini tinggal dirumah sendirian yang merupakan seorang janda, dengan berpedoman 8 Wajib TNI yang berisikan, mengatasi kesulitan rakyat. Dengan tulus dan ikhlas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyulap rumah ibu Tresia Silab untuk di bedah menjadi rumah yang layak huni." ucap Dansatgas .

Ini merupakan kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam acara peresmian ini juga, yang sekaligus memperingati Hari Juang Kartika, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, mengadakan acara Bakti Sosial, seperti Donor Darah, Pengobatan Gratis, dan diramaikan dengan Mobil Pintar, yaitu Mobil Perpustakaan Keliling yang biasa di nanti-nanti oleh banyak anak-anak di perbatasan, karena mobil ini banyak mempunyai buku-buku pelajaran, yang menarik perhatian anak-anak untuk membaca dan juga biasa mobil ini keliling di seluruh sekolah yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Loading...

Sementara itu, nenek Tresia Silab yang pada saat itu tidak bisa membendung tangisnya karena bahagia rumahnya sudah di bedah oleh Satgas Yonif 132/BS, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS karena sudah membedah rumah saya, dengan adanya TNI selalu membantu Rakyat kurang mampu seperti saya, semoga TNI semakin jaya dan selalu di cintai Rakyat." ucap nenek Tresia Silab. (hms/wan)

Loading...
Tags Timnas Indonesiapolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments