Peristiwa

Tak Terima Ditegur Suruh Pakai Masker Pria Ini Nantang Ketua Komplek Perumahan Berkelahi

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tak Terima Ditegur Suruh Pakai Masker Pria Ini Nantang Ketua Komplek Perumahan Berkelahi

Suasana usai terjadi insiden di Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4/2020).(KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN)

PESISIRNEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria berbaju biru mengamuk dan mengajak orang berkelahi viral di media sosial.


Pria tersebut mengamuk lantaran tak terima ditegur karena tidak memakai masker. Saat insiden terjadi, pemuda itu mengaku kalau dia adalah seorang anggota di salah satu instansi.


BACA JUGA :Kapolres-Sergai-Bagi-Sembako-Ke-Warga-Kurang-Mampu


Peristiwa itu terjadi di Pos Satpam Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (12/4/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.


Sekuriti Perumahan Taman Rezeki Ibnu Hasan mengatakan, kejadian berawal saat pemuda itu masuk ke kawasan perumahan tanpa menggunakan masker.


BACA JUGA :Plh--Bupati-H-Bustami-HY-Adakan-Telekonferensi-Dengan-Seluruh-Camat-Penangan-Covid--19-


Melihat itu, ia pun kemudian menegur pemuda tersebut. Namun, bukannya menurut pria itu malah tak menghiraukannya.


"Saya tegur dua kali, tapi malah disepelekan. Lalu saya dibantu ketua kompleks (bapak berkaus putih) di sini dan pemuda itu marah ngajak berantem. Itu teguran keempat, dia masuk tanpa masker," kata Ibnu saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa (14/4/2020).


Ibnu mengatakan, alasan dirinya menegur pemuda itu lantaran melihat pria tersebut memegang masker tapi tidak dipakainya.


Bahkan, katanya, dirinya sudah menegur pria tersebut sebanyak 4 kali. Namun, pemuda berbaju biru itu nekat masuk kompleks dan mengamuk.


"Saya tegur itu karena dia bawa masker, tapi ditentengin (dipegang) di tangan dan enggak dipakai. Langsung ditegur tapi disepelekan, akhirnya marah, berantem, itu sekitar 10 menit kejadiannya," kata Ibnu.


Menurut Ibnu, pria berbaju biru itu menggunakan sepeda motor bersama seorang perempuan dan hendak mengambil uang di ATM.


Saat insiden itu terjadi, kata Ibnu, pemuda tersebut mengaku kalau dia adalah seorang anggota di salah satu instansi.


Ibnu mengatakan, dirinya terpaksa harus menegur siapa saja yang tidak menggunakan masker, karena sudah ada aturan dari pihak perumahan.


"Di sini kita wajibkan memakai masker, ada balihonya juga. Minimal sarung tangan untuk mencegah penyakit ini. Jadi setiap warga masuk kita cek dulu, enggak sembarangan," kata dia.


Sementara itu, Kapolsek Cibinong Kompol Yudi Kusyadi mengaku baru mendengar kabar mengenai insiden yang terjadi di perumahan tersebut.


Yudi telah memerintahkan anggotanya untuk datang ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

"Kami juga baru dengar, kami belum tahu siapa," ujar Yudi ketika dikonfirmasi.


Sebelumnya diberitakannya, sebuah video yang menampilkan aksi seorang pria berbaju biru mengamuk dan mengajak orang lain berkelahi viral di media sosial.


Pria itu mengamuk lantaran tidak terima ditegur karena tidak memakai masker.


Peristiwa terjadi di Pos Satpam Perumahan Taman Rezeki, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Dalam video yang berduarasi 59 detik yang diunggah pada Senin (13/4/2020) itu, terlihat pria yang berbaju biru menggunakan celana pendek dan sepatu kets tampak menghampiri seorang bapak-bapak berbaju putih dan berbicara dengan nada tinggi sambil membentak.


Pria berbaju biru itu juga terlihat menangkis tangan seseorang yang berusaha melerainya. Namun, pria itu tetap tidak menghiraukan dan menghampiri bapak berbaju putih tersebut.


Dalam percakapannya, pria berbaju biru itu mengajak berkelahi dan mempertanyakan jabatan perwira.


"Ayo, kawan saya juga banyak yang jadi perwira, ayo, bapak enggak tahu saya siapa," ucap pria berbaju biru sambil menendang ke arah wajah bapak berbaju putih tersebut.


Video yang diunggah di akun Instagram ini akhirnya menjadi viral dan telah disaksikan sebanyak 417.216 kali, serta dikomentari oleh 10.062 akun.

Salah satu akun yakni @Fakta.Indo menuliskan,

[ADNOW]

"Tak terima ditegur agar pake masker, pria berbaju biru ini ribut dengan warga.


Pria berkaus biru yang mengaku kerja di Mabes itu ngeyel, masuk kompleks tidak pake masker, cuma ditentengin maskernya.


Kejadian di Kompleks Taman Rezeki Cibinong, Kab Bogor, pukul 10.15 WIB".


Sumber : Kompas

Penulis: Haikal

loading...