Peristiwa

Akibat Penyalagunaan Senjata Api,Oknum Polisi Bripka Herman Karirnya Diujung Tanduk

pesisirnews.com pesisirnews.com
Akibat Penyalagunaan Senjata Api,Oknum Polisi Bripka Herman Karirnya Diujung Tanduk
MAKASSAR,PESISIRNEWS.COM- Main hakim sendiri yang dilakukan Bripka Herman yang bekerja di institusi sepertinya sudah berada di ujung tanduk. Senjata api jenis revolver miliknya disalahgunakan.


BACA JUGA :Dua-Pasien-Positif-Covid-19-Inhil-Dinyatakan-Sembuh


Seperti dilansir :fajarProfesinya sebagai aparat penegak hukum pun terancam menghilang, karena main hakim sendiri setelah mendapati istrinya dan oknum TNI berhubungan intim di dalam rumahnya, Kabupaten Jeneponto.


BACA JUGA :Walau-Diguyur-Hujan--Kapolres-Inhil-Terus-Semprotkan-Cairan-Disinfektan


Bripka Herman pun telan diamankan di Polda Sulsel dan telah ditetapkan tersangka, serta terancam Pasal 351 ayat (2) KUHP kurungan minimal lima tahun penjara.


BACA JUGA :Tabrak-Pengendara-Sepeda-Motor-Hingga-Meninggal-Dunia--Pengemudi--Pick-Up-Kabur


Selanjutnya akan menjalani sidang jika kelak berkas perkara di penyidik telah lengkap.


BACA JUGA :Pimpinan-SPBU-14-283-6116-Payo-Atap--Bantu-Masyarakat-Tak-Mampu-dan-Anak-Yatim-piatu-di-Musim-Covid-19-


“Apabila sudah inkrah, maka dapat dilakukan pemecatan (Bripka Herman),” jelas Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, Minggu (17/5/2020).



Peristiwa itu membuat sebuah proyektil peluru dari senjata api milik pelaku bersarang di paha istrinya, Hasmiati. Sedangkan Serda Hasanuddin juga mengalami tembakan di kedua lutut dan di dada sebelah kanan.



Oknum Babinsa dari anggota Kodim 1425 Jeneponto kedapatan berhubungan intim dengan Hasmiati, istri dari Bripka Herman.


Peristiwa itu terjadi di BTN Syekh Yusuf Kolakolasa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, pada Kamis, (14/5/2020) pukul 22.00 Wita.



Bripka Herman dan Serda Hasanuddin diketahui masih aktif sebagai anggota di masing-masing institusi. Namun Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah membantah jika kasus tersebut berkaitan dengan institusinya.


Melainkan hanya masalah pribadi.

“Ini masalah pribadi. Tidak ada hubungan antar institusi. TNI " Polri tetap solid dan bersinergi menjaga situasi aman, stabil, dan kondusif,” pungkasnya.(p)

Penulis: pesisirnews.com

loading...