Nasional

Suami Tersangka, Sandra Dewi Tutup Kolom Komentar Instagram, Netizen Serang Akun 'SandraDewiGold'

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Suami Tersangka, Sandra Dewi Tutup Kolom Komentar Instagram, Netizen Serang Akun 'SandraDewiGold'

PESISIRNEWS.COM - Akun Instagram Sandra Dewi di @sandradewi88 diketahui sudah ditutup kolom komentarnya. Perempuan asal Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung ini menutup kolom komentar karena memang tahu akan jadi sasaran tembak netizen.


Hal tersebut menyusul ditangkapnya sang suami, Harvey Moeis oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) atas kasus dugaan korupsi tambang timah.


Namun, hanya pada foto tertentu yang ditautkan dengan akun Instagram bisnis perhiasannya @sandradewigold, kolom komentar masih terbuka.


Dan kolom komentarnya mulai disatroni netizen.


Suaminya baru jadi tersangka korupsi," tulis netizen.


"Ayo matikan segera kolom komentar sebelum dihujat," seru netizen lainnya.


"Waduh kena sita ga yaa? Turut sedih dengernya padahal figur keluarga impian anak muda,"


Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) baru saja menetapkan suami dari Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.


Harvey diduga terlibat korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022.


Setelah berita soal penetapan Harvey sebagai tersangka, Sandra Dewi langsung bereaksi.


Sandra Dewi langsung menutup kolom komentarnya di instagram dan belum memberikan respon apapun.


Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus Kuntadi menyebut dari enam saksi yang telah diperiksa, Harvey berperan untuk melobi beberapa smelter di kawasan IUP PT Timah untuk mengakomodasi pertambangan liar.


Dalam prosesnya, Harvey memfasilitasi pertambangan tanpa izin ini dengan sewa-menyewa alat peleburan timah.


“Selanjutnya tersangka menghubungi beberapa smelter untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut,” kata Kuntadi di Kantor Kejaksaan Agung pada Rabu malam (27/3) mengutip Kompas.com.


Sandra Dewi Tutup Kolom Komentar Instagram Pribadi


Pasca-penetapan Harvey Moeis sebagai tersangka kasus korupsi, Sandra Dewi memberikan respons dengan menutup kolom komentar di akun Instagramnya tanpa memberikan tanggapan lebih lanjut.


Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (27/3/2024) malam, publik dikejutkan dengan berita tentang Harvey Moeis yang mengenakan rompi oranye dengan tangan diborgol.


Keterlibatan Harvey dalam kasus tersebut diduga terkait dengan penetapan Helena Lim, yang dikenal sebagai Crazy Rich Pantai Indah Kapuk, sebagai tersangka dalam kasus yang sama oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.


Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik) Jampidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi, mengungkapkan peran Helena Lim dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.


Helena Lim, yang menjabat sebagai Manajer PT QSE, diduga kuat terlibat dalam mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan timah.


Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari Sandra Dewi terkait penangkapan suaminya.


Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Kejagung baru-baru ini menetapkan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.(tribuntiraja).

Penulis: Pesisirnews.com